Apple Bersiap Menggebrak: Chip M4 dan Revolusi Kecerdasan Buatan untuk Seluruh Lini Mac!

- 12 April 2024, 22:52 WIB
Apple meluncurkan model MacBook Air bertenaga M3 di awal tahun ini.
Apple meluncurkan model MacBook Air bertenaga M3 di awal tahun ini. /APPLE

ZONA PRIANGAN - Apple, dengan tujuan meningkatkan penjualan komputer yang lambat, sedang bersiap untuk mengubah seluruh lini Mac-nya dengan rangkaian prosesor baru buatan sendiri yang dirancang untuk menonjolkan kecerdasan buatan. Perusahaan tersebut, yang merilis Mac pertamanya dengan chip M3 lima bulan yang lalu, sudah hampir memulai produksi generasi berikutnya — prosesor M4 — menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, seperti dilaporkan oleh Gadget 360.

Chip baru ini akan hadir dalam setidaknya tiga varietas utama, dan Apple berencana untuk memperbarui setiap model Mac dengan chip tersebut, kata orang-orang tersebut, yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena rencana tersebut belum diumumkan.

Mac baru sedang dalam proses pada waktu yang krusial. Setelah mencapai puncaknya pada tahun 2022, penjualan Mac turun 27 persen dalam tahun fiskal terakhir, yang berakhir pada September.

Baca Juga: Waspada! Apple Kirim Peringatan Spyware ke Pengguna di 92 Negara

Pada periode liburan, pendapatan dari lini komputer tersebut datar. Apple mencoba menyuntikkan semangat baru ke bisnis Mac dengan acara peluncuran yang difokuskan pada M3 pada bulan Oktober lalu.

Namun chip-chip tersebut tidak membawa peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan dengan M2 dari tahun sebelumnya.

Apple juga sedang berusaha mengejar di bidang kecerdasan buatan, di mana perusahaan tersebut dianggap tertinggal jika dibandingkan dengan Microsoft, Google dari Alphabet, dan perusahaan teknologi lainnya.

Baca Juga: Ferret UI: AI Terbaru Apple Untuk Memahami Layar Smartphone

Chip-chip baru tersebut merupakan bagian dari dorongan lebih luas untuk menyatukan kemampuan kecerdasan buatan ke dalam semua produknya.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah