Dukung Inklusi Keuangan Indonesia, Amar Bank Jangkau Masyarakat dengan Produk Keuangan Digital

- 28 Desember 2020, 12:47 WIB
Dukung Inklusi Keuangan Indonesia, Amar Bank Jangkau Masyarakat dengan Produk Keuangan Digital.
Dukung Inklusi Keuangan Indonesia, Amar Bank Jangkau Masyarakat dengan Produk Keuangan Digital. /Dok. Amar Bank/

ZONA PRIANGAN – Kini aplikasi digital makin digemari masyarakat, karena dengan adanya kemudahan-kemudahan yang didapat khususnya dalam bertransaksi.

Seperti halnya dalam bertransaksi di dunia perbankan, aplikasi digital sangatlah dibutuhkan di era modern seperti sekarang ini.

Demikian juga dengan layanan aplikasi digital Tunaiku yang dikembangkan oleh Amar Bank. Dimana Amar Bank merupakan bank pertama dan satu-satunya yang fokus pada pengembangan produk bank digital di Indonesia.

Baca Juga: BIJB Bisa Melayani Keimigrasian, Mendorong Segera Terealisasi Penerbangan Umroh dan Kargo

Mereka menegaskan komitmennya untuk terus menjangkau masyarakat yang belum tersentuh institusi keuangan formal (unbanked people) melalui layanan berbasis digital Tunaiku.

Penegasan tersebut sejalan dengan misi Amar Bank yang menargetkan membawa senyum kepada 200 juta wajah Indonesia pada 2025.

Saat ini, aplikasi Tunaiku telah diunduh oleh sekitar 4.9 juta pengguna sejak pertama kali diluncurkan tahun 2014 dan telah memberikan manfaat kepada hampir 400 ribu masyarakat di Indonesia, dengan total pembiayaan yang telah tersalurkan mencapai Rp 4,7 triliun.

Baca Juga: bank bjb Dukung Proyek KEK Rebana Metropolitan oleh Pemprov Jabar, Wujudkan Kawasan Ekonomi Baru

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan, Tunaiku dirancang untuk melayani dan menjangkau masyarakat yang belum atau kurang terlayani layanan perbankan terutama di daerah-daerah yang sulit mendapatkan layanan keuangan formal dan konvensional, asalkan memiliki jaringan internet yang memadai.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x