bank bjb Dukung Proyek KEK Rebana Metropolitan oleh Pemprov Jabar, Wujudkan Kawasan Ekonomi Baru

- 17 November 2020, 08:10 WIB
West Java Investment Summit (WJIS) 2020 resmi dibuka di Bandung, Senin, 16 November 2020. Bank BJB Dukung Pembangunan KEK Rebana Metropolitan oleh Pemprov Jabar, Wujudkan Kawasan Ekonomi Baru.
West Java Investment Summit (WJIS) 2020 resmi dibuka di Bandung, Senin, 16 November 2020. Bank BJB Dukung Pembangunan KEK Rebana Metropolitan oleh Pemprov Jabar, Wujudkan Kawasan Ekonomi Baru. /Humas Pemprov Jabar

ZONA PRIANGAN - Langkah Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dalam membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Rebana Metropolitan yang meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon, sangat didukung oleh bank bjb sebagai bank pembangunan daerah (BPD) Jawa Barat.

"bank bjb berperan sebagai agen penggerak yang mendukung pembangunan kawasan ekonomi baru yang diinisiasi Pemprov Jawa Barat. Proyek Rebana Metropolitan adalah rencana strategis jangka panjang yang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk para investor dan perbankan," kata Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, disela-sela acara West Java Investment Summit (WIJS) 2020 di Kota Bandung, seperti dikutip ZonaPriangan.com dari ANTARA, Senin 16 November 2020.

Acara WIJS yang digelar pada 16-19 November 2020 merupakan ajang yang mempertemukan para investor nasional dan global ini kembali diselenggarakan dengan fokus mempromosikan prospek investasi untuk membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Rebana Metropolitan.

Baca Juga: Akhirnya Kapolri Terbitkan Surat Telegram Pedoman Penegakkan Hukum Bagi Para Pelanggar Prokes

Menurut Yuddy, bank bjb ikut mendampingi pemerintah dalam mengoptimalisasi investasi di Jabar yang diwujudkan melalui kesepakatan kerja sama antara bank bjb dengan PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) dan PT Jasa dan Kepariwisataan (Jawista) Jabar untuk mendukung pembangunan infrastruktur pariwisata dan transportasi di kawasan Rebana Metropolitan.

"Kesepakatan terjalin antara para pihak tentang dukungan pembangunan dan pengelolaan sejumlah fasilitas termasuk hotel bintang tiga, hotel bintang lima dan sarana meetings, incentives, conferencing, exhibitions (MICE) Bandara Kertajati, untuk mempercepat integrasi pembangunan yang menunjang aktivitas ekonomi," paparnya.

bank bjb, ungkap Yuddy, akan terus berdampingan dengan pemerintah dalam merealisasikan tahap demi tahap pembangunan di Jabar khususnya di kawasan Rebana Metropolitan yang menjadi fokus di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Hari ini Subsidi Gaji Gelombang 2 Tahap 3 Disalurkan Ke Mandiri, BCA, BRI, BTN, BNI, CIMB Niaga

Proyek Rebana Metropolitan ini sejalan dengan arah kontribusi bank bjb dalam penciptaan ruang-ruang sentra ekonomi baru yang dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x