Masuk Kuartal IV Honda Catat Pertumbuhan Merata Secara Nasional

- 14 November 2020, 12:06 WIB
Pada bulan Oktober lalu, Honda Brio berkontribusi 61% untuk Honda./HPM
Pada bulan Oktober lalu, Honda Brio berkontribusi 61% untuk Honda./HPM /

ZONA PRIANGAN - Memasuki awal kuartal keempat tahun 2020, penjualan mobil Honda terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dibanding bulan-bulan sebelumnya. Tren positif penjualan Honda ini didukung oleh pertumbuhan penjualan yang diraih oleh diler-diler Honda di berbagai wilayah Indonesia.

Sepanjang bulan Oktober lalu, Honda membukukan penjualan sebanyak 6.561 unit secara retail nasional, atau meningkat 12% dibanding penjualan bulan sebelumnya. Peningkatan penjualan Honda terbesar terjadi di area Jawa Tengah yang meningkat 17%, disusul oleh Main Dealer area Jawa Barat sebesar 13%, area luar Pulau Jawa juga sebesar 13%, area Jabodetabek sebesar 10% dan area Jawa Timur sebesar 8%.

Dikemukakan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor,  bahwa pertumbuhan penjualan saat ini tidak lepas dari kontribusi seluruh dealer Honda di Indonesia yang telah melakukan berbagai aktivitas untuk terus menjangkau konsumen di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Sesaat Lepas dari Pengawasan Orangtua, Bocah 1,5 Tahun Tenggelam di Sungai Irigasi Karawang

“Untuk menanggapi kebutuhan dan kebiasaan baru konsumen, diler-diler kami menyesuaikan aktivitas dan operasional mereka dengan memanfaatkan jalur digital serta menawarkan program yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian,” kata Yusak Billy.

Pada bulan Oktober lalu, Honda Brio berkontribusi 61% untuk Honda dengan penjualan sebesar 4.013 unit. Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.978 unit, meningkat 19% dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 2.507 unit. Sementara itu, Honda Brio RS berhasil mengumpulkan penjualan total sebesar 1.035 unit.

Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 812 unit, meningkat 5% dari bulan sebelumnya. Honda Mobilio juga membukukan penjualan total sebesar 535 unit, meningkat 2% dari bulan sebelumnya. Honda Jazz terjual 502 unit, meningkat 53% dari bulan sebelumnya. Honda CR-V terjual sebanyak 353 unit, meningkat 40% dibanding dengan bulan sebelumnya.

Baca Juga: Iwan Fals yang Mengunggah Foto Massa Pendukung Habib Rizieq, Menuai Kecaman Warganet, Ada Apa?

Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 41 unit, dan Honda Accord terjual sebanyak 24 unit. Honda BR-V menyumbangkan penjualan 155 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 65 unit, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 35 unit, Honda City terjual sebanyak 18 unit dan Honda Odyssey terjual sebanyak 8 unit.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x