Gravfarm Indonesia dan Rimbun Jaya Abadi Ekspor Kopi Specialty Asal Kabupaten Bandung Ke Jerman

- 25 Februari 2021, 15:12 WIB
Gravfarm Indonesia dan Rimbun Jaya Abadi Eksport Kopi Specialty Asal Kabupaten Bandung Ke Jerman.
Gravfarm Indonesia dan Rimbun Jaya Abadi Eksport Kopi Specialty Asal Kabupaten Bandung Ke Jerman. /Dok. Humas Pemkab Bandung/

ZONA PRIANGAN - Mengawali 2021 Gravfarm Indonesia dan Rimbun Jaya Abadi melakukan skema ekspor kolaborasi perdananya di tahun ini.

Dengan mengekspor 6 ton kopi specialty jenis arabika asal daerah Kabupaten Bandung ke Kota Hamburg, Jerman.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Bandung, Marlan, mengatakan hari ini, Kabupaten Bandung mengirimkan kopi specialty ke Jerman. Kopi yang dikirim ini mempunyai kualitas di atas rata-rata, sehingga nilainya cukup fantastis hampir 14 dollar per kilogram.

Baca Juga: Demam Mencari Emas Meminta Korban Jiwa, 5 Orang Hilang dan 3 Wanita Tewas

"Potensi kopinya semua dari Kabupaten Bandung, di mana sudah teruji baik nasional maupun internasional,” kata Marlan seusai melepas armada truk ekspor di Jalan Braga, Kota Bandung, Rabu 24 Februari 2021.

Menurut Marlan, kopi jenis arabika unggulan Kabupaten Bandung ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, sehingga diminati para pecinta kopi mancanegara.

“Sebelumnya kita sempat ekspor ke Timur Tengah, Australia, New Zealand dan beberapa negara lainnya. Tahun 2021 ini kopi Kabupaten Bandung juga diminati oleh negara-negara di Eropa,” ungkapnya.

Baca Juga: Teh Sariwangi Namanya Tidak Wangi Lagi, Ternyata Ini Penyebab Kebangkrutannya

Saat ini, jelas Marlan, kuota permintaan kopi specialty yang cukup besar dari Jerman dan juga Belanda, telah membuka peluang ekspor bagi petani kopi Kabupaten Bandung cukup terbuka lebar.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x