China Akan Menyerang Balik Amerika Serikat, Wang Wenbin: Washington Bertindak Sesat

- 14 Desember 2021, 19:18 WIB
Pakar PBB dan kelompok hak asasi memperkirakan lebih dari satu juta orang, terutama warga Uyghur dan anggota minoritas Muslim lainnya, telah ditahan di sistem kamp yang luas di wilayah barat jauh Xinjiang, China.*
Pakar PBB dan kelompok hak asasi memperkirakan lebih dari satu juta orang, terutama warga Uyghur dan anggota minoritas Muslim lainnya, telah ditahan di sistem kamp yang luas di wilayah barat jauh Xinjiang, China.* /Reuters /Thomas Peter

ZONA PRIANGAN - Cina akan membalas tindakan sembrono Amerika Serikat dalam menerapkan sanksi.

Dikutip Aljazeera, juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin mengecam sanksi dari Washington tersebut sebagai "tindakan sesat".

Sebelumnya Amerika Serikat memberlakukan sanksi terkait hak asasi manusia pada hari Jumat terhadap individu dan entitas China.

Baca Juga: Wanita China Siarkan Langsung Video Porno dari Gerbong Kereta Bawah Tanah Kota Nanning

Di antara mereka yang ditargetkan oleh Departemen Keuangan AS untuk sanksi adalah perusahaan kecerdasan buatan China SenseTime.

SenseTime dituduh telah mengembangkan program pengenalan wajah yang dapat menentukan etnis target, dengan fokus khusus pada mengidentifikasi etnis Uyghur.

China Wang memastikan China akan menyerang balik Amerika Serikat, jika Washington tidak segera menarik sanksi.

Baca Juga: Tradisi Pernikahan Hantu, Influencer Cantik Bunuh Diri Disiarkan Langsung di Media Sosial China

"Kami mendesak AS untuk segera menarik keputusan salah yang relevan dan berhenti mencampuri urusan dalam negeri China dan merugikan kepentingan China.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x