Elon Musk Batal untuk Membeli Twitter Senilai USD 44 Miliar Karena Twitter Menolak Memberitahu Akun Palsu

- 9 Juli 2022, 22:09 WIB
Elon Musk mundur dari kesepakatan membeli Twitter.*
Elon Musk mundur dari kesepakatan membeli Twitter.* /UPI/

ZONA PRIANGAN – Wirausahawan miliarder Elon Musk pada Jumat 8 Juli 2022 memutuskan untuk mundur dari pengajuan kesepakatan senilai USD 44 miliar untuk membeli platform media sosial Twitter.

Dalam sebuah surat yang dikirimkan kepada kepala staf legal dan diungkapkan dalam pengajuan Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Pengacara Musk berpendapat Twitter "tidak memenuhi kewajiban perjanjian” untuk memberikan taksiran akurat mengenai berapa banyak akun pengguna palsu pada sistemnya.

Baca Juga: Pasukan Vladimir Putin Berhasil Membunuh Model Cantik Asal Brasil yang Bertugas Sebagai Penembak Jitu

Twitter mengakui bahwa hanya sekitar 5% "pengguna aktif yang dimonetisasi” merupakan akun spam – sebuah gambaran bahwa Musk telah ditantang di depan publik sejauh ini jumlahnya begitu rendah.

"Twitter telah gagal atau menolak memberikan informasi ini,” tulis pengacara Mike Ringler dalam suratnya, seperti dilansir UPI.com.

"Kadang Twitter mengabaikan permintaan Musk, kadang ditolak untuk alasan yang tidak pada tempatnya, dan kadang menuruti saat memberi Musk informasi yang tidak lengkap atau tidak berguna.”

Baca Juga: Gerbang Neraka di Gurun Karakum Turkmenistan Mengeluarkan Api Tiada Henti, Setelah 50 Tahun Begini Nasibnya

Surat ini sebagai maklumat Musk yang secara resmi untuk meninggalkan kesepakatan. Dengan demikian ia bisa menarik mundur bayaran sebesar USD 1 miliar.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: UPI.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x