Ini Orang Terkaya Sepanjang Masa Mengalahkan Jeff Bezos dan Elon Musk

- 3 Desember 2021, 22:16 WIB
Jumlah kekayaan Musa terlalu besar sehingga tidak dapat diperkirakan secara pasti.*
Jumlah kekayaan Musa terlalu besar sehingga tidak dapat diperkirakan secara pasti.* /Indiatimes.com/

ZONA PRIANGAN – Setiap orang menginginkan menjadi kaya dan menghasilkan banyak uang serta terdaftar sebagai orang terkaya di dunia.

Orang terkaya saat ini adalah Jeff Bezos dan Elon Musk, dengan miliaran dolar kekayaannya. Jumlah kekayaan yang dimiliki keduanya tak mungkin setiap orang bisa mencapainya.

Namun, bila melihat ke masa lampau, kita bisa melihat bahwa ada orang-orang yang lebih kaya bahkan ada yang tak terhitung nilai kekayaannya.

Baca Juga: Govindan Gopalakrishnan Penganut Hindu yang Mendapat Julukan Manusia Masjid

Salah satunya adalah seorang raja dari Afrika yang bernama Mansa Musa atau Musa Keita I (lahir sekitar tahun 1280 - meninggal tahun 1337). Seperti dikisahkan lagi Indiatimes.com.

Musa adalah mansa kesepuluh Kekaisaran Mali (yang dapat diterjemahkan menjadi "sultan", "penakluk", atau kaisar). Ia berkuasa selama 25 tahun dari tahun 1312 sampai tahun 1337.

Pada saat Mansa Musa naik tahta, wilayah Kekaisaran Mali mencakup bekas wilayah Kekaisaran Ghana di Mauritania selatan dan di Melle (Mali) serta wilayah-wilayah sekitarnya.

Baca Juga: Gereja Ini Unik, Tanpa Imam, Tidak Memiliki Umat, Berada di Wilayah Islam dan Diurus oleh Penganut Hindu

Musa memiliki banyak gelar, seperti "Amir Melle", Penguasa Tambang-Tambang Wangara", dan "Penakluk Ghanata". Mansa Musa konon telah menaklukkan 24 kota.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: India Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x