Grab Percepat Digitalisasi UMKM di Jabar, Luncurkan Program #TerasUsaha

- 11 Agustus 2020, 17:35 WIB
TINGKATKAN Kualitas Hidup & Inklusi Keuangan Hingga 85%, Grab Percepat Digitalisasi UMKM Jabar dengan Luncurkan #TerasUsaha.*
TINGKATKAN Kualitas Hidup & Inklusi Keuangan Hingga 85%, Grab Percepat Digitalisasi UMKM Jabar dengan Luncurkan #TerasUsaha.* /ISTIMEWA/

ZONA PRIANGAN - Program #TerasUsaha di Jawa Barat beberapa waktu lalu telah diluncurkan oleh Grab, salah satu aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia.

Program yang diluncurkan ini merupakan solusi untuk mempercepat proses digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Mendukung inisiatif #BanggaBuatanIndonesia milik pemerintah, program ini hadir dalam upaya melatih serta meningkatkan daya saing UMKM menghadapi ekonomi digital di era new normal.

Baca Juga: Conte: Inter Ingin Melangkah Jauh di Liga Europa

Menurut Head of West Indonesia Grab Indonesia, Richard Aditya, program ini mencakup berbagai solusi digitalisasi termasuk pemberian iklan gratis bagi ribuan UMKM Jawa Barat, peluncuran 2 platform digitalisasi, dan sebuah portal yang dirancang khusus bagi UMKM agar bisa belajar dan mencari inspirasi.

"Dalam upaya memperkenalkan layanan digital kepada puluhan ribu Industri Kecil menengah (IKM) dan ribuan pedagang pasar tradisional ini, Grab di Jawa Barat telah menggandeng Disperindag Provinsi Jabar dan Kabupaten Bandung," kata Richard, Senin 10 Agustus 2020.

Menurut Richard, 98,8% usaha di Jawa Barat masuk dalam kategori Usaha Mikro Kecil (UMK) dan menyerap 74% tenaga kerja.

Baca Juga: Conte: Inter Ingin Melangkah Jauh di Liga Europa

"Namun, lebih dari 89% pelaku UKM belum memanfaatkan internet dalam menjalankan usahanya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x