Terdampak Pandemi Covid-19, Pelaku Usaha Konveksi Ini Belum Tersentuh Program Pemerintah

- 26 Agustus 2020, 03:30 WIB
PELAKU usaka kecil menengah bidang konveksi mengharapkan adanya bantuan modal setelah dihantam krisis pandemi Covid-19.*/ENGKOS KOSASIH/GALAMEDIA
PELAKU usaka kecil menengah bidang konveksi mengharapkan adanya bantuan modal setelah dihantam krisis pandemi Covid-19.*/ENGKOS KOSASIH/GALAMEDIA /

ZONA PRIANGAN - Sejumlah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) sudah beberapa bulan terakhir ini terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia, khususnya di Indonesia.

Ace Suryadi, pelaku UKM yang bergerak pada sektor usaha konveksi produksi pakaian di Kampung Solokan Jangkung RT 03 RW 01 Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Jawa Barat yang merasakan langsung dampak pandemi Covid-19 pada bidang usahanya.

Ace Suryadi mengatakan, untuk membangkitkan kembali usaha konveksinya itu, salah satunya harus ada bantuan modal usaha.

Baca Juga: Roti Unyil Cucu Sumiati Mulai Dikenal di Cimahi

Sampai saat ini, pelaku usaha tersebut belum tersentuh program pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi pada sektor UKM akibat dampak pandemi Covid-19.

"Harus ada suntikan modal usaha. Minimal ada pinjaman kredit dengan bunga sangat ringan, baru usaha saya secara bertahap bisa kembali operasional," tutur Ace, Selasa 25 Agustus 2020.

Ace mengungkapkan, ampai saat ini, usaha konveksi berhenti dulu karena modal usaha masih tersimpan pada barang yang belum bisa dikeluarkan atau dipasarkan.

Baca Juga: Peternak Bebek Makin Sedikit, Usaha Telur Asin Ibu Suryati Terancam

Menurutnya, pentingnya ada suntikan modal pada sektor usaha tersebut, untuk kembali menggerakkan usaha konveksi yang dikelolanya.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x