BCA Menjawab Soal Transfer Rp0 ke Bank Lain, Pop Up Peringatan Virus di BCA Mobile hingga Akses ke Sistem

- 28 Juli 2023, 16:28 WIB
Bos BCA buka suara soal heboh peringatan virus di Aplikasi BCA Mobile.
Bos BCA buka suara soal heboh peringatan virus di Aplikasi BCA Mobile. /Tangkapan layar Youtube Solusi BCA dan Google Play Store/

ZONA PRIANGAN – Beberapa waktu yang lalu, media sosial tanah air sempat ramai dengan beredarnya informasi seperti soal transfer Rp0 dari rekening BCA ke rekening bank lain, tampilan pop up peringatan virus di aplikasi BCA mobile, hingga adanya klaim dari pihak yang memiliki data nasabah dan penawaran akses ke sistem finansial BCA. 

Informasi tersebut tentu menjadi pertanyaan besar di masyarakat, menjawab hal tersebut EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn menjelaskan hal tersebut. 

Soal kabar transfer antar bank Rp0 ditegaskan oleh Hera adalah informasi yang tidak benar. 

Baca Juga: Dua Pesawat Tempur Rusia Bertabrakan, Ternyata Itu Hoax Karena Terjadi 30 Tahun yang Lalu

"Adapun informasi yang diklaim sebagai data dari BCA, setelah kami lakukan pengecekan, dapat kami sampaikan bahwa data yang diklaim beredar tersebut berbeda dengan data yang dimiliki oleh BCA," tegas Hera. 

Selanjutnya Hera menjelaskan bahwa aplikasi mobile dan website myBCA hanya dapat diakses nasabah dengan menggunakan BCA ID dan password yang dibuat dan diketahui oleh nasabah sendiri. 

Untuk melakukan transaksi finansial di aplikasi mobile myBCA, nasabah harus memasukkan PIN yang hanya diketahui oleh nasabah. 

Baca Juga: Kepoin Cara Daftar Beasiswa BCA yang Kembali Dibuka Secara Online, Cek Informasi Lengkap Disini!

"Adapun untuk melakukan transaksi finansial di website myBCA, nasabah harus memasukkan One Time Password (OTP) dari token KeyBCA," papar Hera melalui siaran persnya. 

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x