Permudah Proses Digitalisasi Pembayaran PBB Via ATM BCA, Masyarakat Karawang Bisa Bayar Di Mana Pun Berada

- 8 Mei 2021, 23:41 WIB
Permudah Proses Digitalisasi Pembayaran PBB Via ATM BCA, Masyarakat Karawang Bisa Bayar Di Mana Pun Berada.
Permudah Proses Digitalisasi Pembayaran PBB Via ATM BCA, Masyarakat Karawang Bisa Bayar Di Mana Pun Berada. /Dok. BCA/

ZONA PRIANGAN - Untuk memudahkan masyarakat dalam proses digitalisasi pembayaran dan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2), Pemerintah Kabupaten Karawang menandatangani kontrak kerja sama dengan BCA.

Kerja sama tersebut bertujuan selain mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB P2, juga untuk mendukung pengelolaan pendapatan pemerintah daerah bagi kepentingan masyarakat banyak.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karawang, Hadis Herdiana, mengatakan selama ini pihaknya sudah bekerja sama dengan sejumlah perbankan untuk pembayaran PBB.

Baca Juga: Siap Serap Talenta Muda Indonesia, Pendaftaran Beasiswa BCA Kembali Dibuka Secara Online

Untuk saat ini dilakukan kerja sama dengan BCA. Karena sesuai dengan laporan, ungkap Hadis, cukup banyak nasabah BCA di Kabupaten Karawang.

"Ini merupakan bentuk dari perluasan jaringan. Tujuannya untuk memudahkan pembayaran dan pemanfaatan digital," kata dia, saat kegiatan Penandatanganan Kerja Sama antara Pemkab Karawang dan BCA terkait pembayaran PBB via ATM BCA di di Resinda Hotel, Kabupaten Karawang, Kamis 6 Mei 2021.

Kepala BCA Kantor Wilayah IX Djoko Rosmiatun Mijaata, mengungkapkan pihaknya memahami kebutuhan Pemkab Karawang dan masyarakat atau nasabah BCA untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar PBB yang mudah, aman, dan nyaman.

Baca Juga: Kini Bayar Tagihan Air PDAM Bisa Lewat ATM BCA, Mudahkan Pelanggan di masa Pandemi Covid-19

"Lewat kerja sama ini diharapkan nasabah BCA dan masyarakat Karawang dapat membayar PBB melalui ATM BCA dengan mudah dan nyaman," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x