Bagaimana Tangani Sampah Plastik untuk Keberlanjutan Lingkungan? Inilah Caranya yang Dilakukan P&G Indonesia

- 3 Agustus 2023, 12:15 WIB
P&G Indonesia paparkan cara tangani sampah plastik untuk keberlanjutan lingkungan di acara talkshow dalam Festival Ekonomi Sirkular 2023 belum lama ini.
P&G Indonesia paparkan cara tangani sampah plastik untuk keberlanjutan lingkungan di acara talkshow dalam Festival Ekonomi Sirkular 2023 belum lama ini. /

ZONA PRIANGAN – Seperti diketahui sampah plastik menjadi masalah terbesar dalam kelangsungan kehidupan manusia di muka bumi. Karena itu diperlukan upaya serius dalam menangani sampah plastik agar tidak menjadi bom waktu yang mengancam kehidupan manusia.

Hal ini mendorong P&G Indonesia memiliki komitmen untuk menciptakan keberlanjutan (sustainability) lingkungan dengan menangani plastik kemasan setiap produknya.

Seperti diungkapkan Senior Brand Manager and Sustainability Champion P&G Indonesia, Ariandes Veddytaro, menurutnya pihaknya menyadari bahwa produk P&G sangat dekat dengan masyarakat.

Baca Juga: Mari Tilik Kisah Inspiratif dr. Richard Lee yang Sukses Raup Omzet Rp8 M setelah Pindah Lapak ke Shopee Live

"Dari pagi hingga malam hari kita semua pasti pernah berinteraksi dengan produk P&G. Dari mulai Shampoo hingga mencuci baju ataupun sedang pegal-pegal memakai brand kami. Kami menyadari bahwa kemasan-kemasan yang kami gunakan masih menggunakan bahan plastik. Sama seperti FMCG lainnya, Sampah plastik masih menjadi satu momok dan concern kita bersama," jelas Ariandes dalam acara talkshow diajang Festival Ekonomi Sirkular 2023, beberapa hari lalu.

Lebih lanjut Ariandes mengatakan, P&G Indonesia menyadari bahwa effort yang dilakukan harus dari level hulu ke hilir baik produksi sampai kepada level konsumsi di masyarakat.

"Ada tiga pilar yang menjadi fokusnya dalam usaha keberlanjutan kami untuk menjaga lingkungan. Pertama, dalam pengelolaan dan penjagaan iklim yaitu dari sisi manufacturing dimana P&G Indonesia sudah menggunakan 100 persen energi terbarukan," paparnya.

Baca Juga: Cuma 2,5 Jam Jualan di Shopee Live, dr. Richard Lee Raih Omset Rp8 Miliar

Menurut Ariandes, energi yang digunakan merupakan energi recycle yang setara dengan recycled terhadap lebih dari 12.360 metrik ton Green House Gas dimana pengurangan emisi tersebut setara dengan efek penanaman sekitar 77.000 pohon. Ini adalah satu bentuk komitmen dari P&G Indonesia di sisi lingkungan.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x