Berkah di Tengah Turunnya Bitcoin: 5 Altcoin yang Tetap Bersinar di Pasar Kripto

- 2 Agustus 2023, 06:34 WIB
Bitcoin memasuki bulan Agustus dengan kekalahan. Mata uang kripto termahal ini turun 1,87 persen pada hari Selasa dan diperdagangkan dengan harga $28.879 atau sekitar Rp436,8 juta.
Bitcoin memasuki bulan Agustus dengan kekalahan. Mata uang kripto termahal ini turun 1,87 persen pada hari Selasa dan diperdagangkan dengan harga $28.879 atau sekitar Rp436,8 juta. /Unsplash.com/Pierre Borthiry - Peiobty

ZONA PRIANGAN - Bitcoin memasuki bulan Agustus dengan kekalahan. Mata uang kripto termahal ini turun 1,87 persen pada hari Selasa dan diperdagangkan dengan harga $28.879 atau sekitar RpRp436,8 juta. Dalam 24 jam terakhir, nilai BTC mengalami penurunan sebesar $546 atau sekitar Rp8,2 juta.

Para ahli industri percaya bahwa performa Bitcoin yang kurang baik kemungkinan disebabkan oleh kurangnya berita makroekonomi utama, sehingga sulit bagi investor untuk membuat taruhan arah.

Ether mengalami kerugian yang lebih besar daripada Bitcoin pada 1 Agustus. Mata uang kripto kedua terbesar ini diperdagangkan dengan harga $1.825 sekitar Rp27,6 juta setelah mengalami kerugian sebesar 2,33 persen.

Baca Juga: Harga Bitcoin Tembus Rekor Tertinggi Setelah Keputusan Hukum Menguntungkan XRP

"Market kripto mengalami tekanan penjualan dalam 24 jam terakhir. Dari segi analisis teknis murni, belum banyak penurunan yang tersisa di BTC jika garis tren bullish harus dihormati, dan kita bisa melihat pembalikan dari dukungan garis tren yang berada di sekitar $27.000 (sekitar Rp408,5 juta) untuk hari ini," kata Shubham Hudda, Senior Manager CoinSwitch Markets Desk, dikutip ZonaPriangan.com dari Gadgets 360.

Sejumlah altcoin juga mengalami penurunan nilai setelah terdampak oleh Bitcoin dan Ether yang mengalami kerugian pada hari Selasa.

Altcoin tersebut antara lain Binance Coin, Ripple, Dogecoin, Cardano, Solana, Tron, dan Litecoin.

Baca Juga: Penambangan Bitcoin tengah 'Booming' di Texas, Konsumsi Listrik Naik Hingga Tiga Kali Lipatnya dari Tahun Lalu

Penurunan harga juga mempengaruhi Polygon, Polkadot, Shiba Inu, Bitcoin Cash, Avalanche, dan Stellar untuk berada di zona merah.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x