Dukung UMKM dan Ekonomi Daerah, Lawson Pasarkan 15 Jenis Produk Olahan Rumahan Berkualitas di Kota Bandung

- 29 Oktober 2023, 15:15 WIB
Dukung UMKM dan perekonomian daerah, Lawson pasarkan 15 jenis produk olahan rumahan berkualitas di Kota Bandung.
Dukung UMKM dan perekonomian daerah, Lawson pasarkan 15 jenis produk olahan rumahan berkualitas di Kota Bandung. /dok. Lawson/

ZONA PRIANGAN – Guna mendukung keberlangsungan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khususnya di Kota Bandung, Lawson meluncurkan inisiatifnya dalam pemasaran produk UMKM yang dipasarkan di tokonya.

Menandai kolaborasi antara Lawson, pemerintah, dan para pelaku UMKM lokal, peluncuran produk UMKM ini dilakukan di Lawson Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung, Jumat, 27 Oktober 2023.

Managing Director Lawson, Adrianus Hery Muliawan, menekankan pentingnya mendukung dan memajukan UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Pertahankan Pertumbuhan Kredit yang Solid, Danamon Umumkan Kinerja Keuangan Kuartal III-2023

"Kami berkomitmen untuk memperkuat ekosistem UMKM di Indonesia dan ini adalah langkah konkret kami untuk mewujudkannya," ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut Adrianus mengatakan, produk UMKM yang dipasarkan di toko Lawson adalah makanan lokal yang dihasilkan oleh enam pelaku UMKM dampingan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung. Kualitas produk-produk ini telah memenuhi standar ketat dan akan tersedia di toko Lawson untuk dinikmati oleh masyarakat.

"Ini adalah langkah awal dari komitmen jangka panjang kami untuk mendukung UMKM lokal. Kami percaya bahwa melalui kerjasama erat dengan  para pelaku UMKM, kita dapat menciptakan dampak positif yang signifikan pada perekonomian lokal," ungkapnya.

Baca Juga: Sampah Non Organik Ditukar Menjadi Paket Sembako Senilai Rp30 Ribu di Program Kampung Alfamart Sahabat Bumi

Menurut Adrianus, ada 15 jenis produk olahan rumahan oleh enam UMKM yang dihadirkan di Lawson, sebagai bentuk kemitraan ini. Produk UMKM tersebut antara lain, keripik rumput laut Noribet, minuman coklat Dillco, brownies Battenberg Tiga Indonesia, brownies Kinabanin, arumanis Eyang, dan makaron Maira.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x