Ikut Ramaikan Program Free PPN dari Pemerintah, Cek Tawaran dari Grand Sharon Residence Disini

- 7 Desember 2023, 14:29 WIB
Pemerintah telah menerbitkan aturan untuk pembebasan Pajak Pertambahan Nilai atau Free PPN khusus untuk produk properti perumahan.
Pemerintah telah menerbitkan aturan untuk pembebasan Pajak Pertambahan Nilai atau Free PPN khusus untuk produk properti perumahan. /dok/

ZONA PRIANGAN - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat yang sudah lama mendambakan dan ingin membeli rumah impiannya, saat ini  bisa mendapatkan rumah dengan keringanan untuk Pajak Pertambahan Nilai atau yang lebih dikenal dengan sebutan PPN. 

Pemerintah telah menerbitkan aturan untuk pembebasan Pajak Pertambahan Nilai atau Free PPN khusus untuk produk properti perumahan. Pajak Pertambahan Nilai ( PPN ) sendiri merupakan salah satu komponen biaya yang muncul dalam transaksi jual beli rumah. 

Dengan adanya program pembebasan PPN yang diberikan oleh pemerintah, akan berdampak positif bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan hunian yang diharapkan. 

Baca Juga: Intip Harga dan Spesifikasi Honda Accord Hybrid yang Baru Diluncurkan

Hal ini juga akan menjadi stimulus tersendiri bagi sektor properti dalam memasarkan produknya, karena secara otomatis biaya yang dikeluarkan untuk membeli rumah akan berkurang. Dengan demikian, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli rumah dengan memanfaatkan fasilitas pembebesan Pajak Pertambahan Nilai ( PPN ).

Sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan ( PMK ) Nomor 120 tahun 2023 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Suatu Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2023, secara umum ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan rumah dengan syarat Free PPN ini. 

Syarat utamanya adalah rumah yang mendapatkan Free PPN haruslah produk rumah yang sudah jadi atau ready stock. Selain itu Free PPN ini hanya berlaku untuk pembelian unit rumah baru saja, dengan kata lain pembelian rumah yang sebelumnya telah berpindah tangan atau rumah bekas tidak termasuk dalam program ini.

Baca Juga: Kino Indonesia Raih Penghargaan 'Consumer Good of the Year' di FMCG Asia Award 2023 untuk Ellips

Grand Sharon Residence merupakan salah satu perumahan mewah di kota Bandung ikut menawarkan rumah siap huni untuk keluarga modern yang hadir dengan nuansa minimalis serta fasilitas kawasan yang premium. 

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x