Perkuat UMKM Alumni Unpad Hingga Go Internasional, Sejumlah Tokoh Dirikan Perkumpulan Bumi Alumni

- 12 Oktober 2020, 20:36 WIB
Perkuat UMKM Alumni Unpad, sejumlah tokoh dirikan Perkumpulan Bumi Alumni.
Perkuat UMKM Alumni Unpad, sejumlah tokoh dirikan Perkumpulan Bumi Alumni. /Dok. UMKM Alumni Unpad

ZONA PRIANGAN - Bumi Alumni akhirnya didirikan oleh sejumlah tokoh alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) yang diharapkan bisa mengembangkan komunitas UMKM Alumni Unpad ke arah yang lebih luas.

Sejumlah tokoh alumni Unpad yang mendirikan Perkumpulan Bumi Alumni pada 26 September 2020 lalu itu diantaranya Ferry Mursyidan Baldan, mantan Menteri ATR/kepala BPN periode 2014 - 2016 dan James Ibrahim, tokoh dan Dewan Penasihat IKAHI Unpad yang juga duduk sebagai Dewan Pengawas Perkumpulan Bumi Alumni.

Sementara tokoh lain yang menghiasi jabatan Dewan Pengawas adalah Prof. Dr. Eddy Damian SH, Dr. Emmy Marni Mustafa, Inda D. Hasman dan R. Muharam Perbawamukti.

Baca Juga: Soal Pidato RM BTS, Inilah Tanggapan Deputi Direktur Luar Negeri China Terkait Kemarahan Netizen

Sedangkan Dewan Pembina terdiri dari Umar Hadi, Dubes Indonesia di Korea Selatan, Prof. Dr. Obsatar Sinaga, Prof. Susi Dwi Harijanti SH LLM, Dr. Indra Prawira, dan Ayi Vivananda SH MH.

Dalam Rapat Koordinasi pertama yang diselenggarakan secara virtual zoom, Sabtu 10 Oktober 2020, Umar Hadi selaku Dewan Pembina memberikan arahan kepada jajaran pengurus Bumi Alumni terkait dengan geliat pelaku UMKM yang berasal dari alumni Unpad yang selama ini ia pantau melalui grup dibeberapa sosial media yang cukup aktif.

Umar juga berpesan diharapkan perkumpulan bumi alumni dapat berkiprah secara internasional, sesuai motto “think globally, act small, move fast”.

Baca Juga: Sinopsis Samudra Cinta Eps 408 di SCTV Malam Ini Senin 12 Oktober 2020 Pukul 21.45 WIB

Umar juga mencontohkan di Korea Selatan, Koperasi dan UMKM sangat kuat menyokong proses produksi perusahaan besar seperti Samsung, Hyundai dan Daewoo.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x