Seniman Australia Rela Membayar Rp92 Juta Hanya untuk Membuat Karya Seni dari Acar McDonald's

- 3 Agustus 2022, 13:01 WIB
Pembeli karya seni akan diberikan instruksi tentang cara membuatnya kembali di ruang mereka sendiri.
Pembeli karya seni akan diberikan instruksi tentang cara membuatnya kembali di ruang mereka sendiri. /Tangkapan Layar Instagram.com/@michaellettgallery

ZONA PRIANGAN - Sebuah karya seni aneh yang terdiri dari sepotong acar yang dicomot dari burger keju McDonald's dan dilemparkan ke langit-langit galeri seni Selandia Baru telah menjadi viral di internet. Karya tersebut, yang hanya diberi judul "Pickle", milik seniman Australia Matthew Griffin, yang menjual karya seni tersebut dengan harga NZ$10.000 atau sekitar Rp92 juta.

“Pickle” dipajang di Michael Lett Gallery, dan merupakan salah satu dari empat karya baru di Fine Arts, pameran Sydney di Auckland. Foto karya seni yang dibagikan di Instagram menunjukkan acar menempel di langit-langit hanya dengan berbagai macam saus dan rasa lengket yang melekat pada makanan itu.

"Matthew Griffin, 'Pickle', 2022 adalah patung yang terdiri dari irisan acar dari burger keju McDonald's yang dilempar ke langit-langit," tulis keterangan postingan tersebut.

Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Rabu 3 Agustus 2022: Elsa Tersangka Otak Percobaan Pembunuhan, Nino Tumbal, Ricky Kena Batunya

Sejak dibagikan, foto tersebut telah berhasil menarik hati para netizen. Sementara beberapa pengguna menyebutnya "jenius" dan "brilian", yang lainnya menyebut "bodoh".

Pemilik akun @a.holez berkomentar di kolom komenar dengan menulis,"Ini adalah hal terbaik yang pernah saya lihat".

Sementara pemilik akun @jmp020711 menambahkan,"bodoh dan tidak berguna.....seni sudah mati".

Baca Juga: Taiwan Meningkatkan Kesiapan Tempur untuk Provokasi China atas Kunjungan Nancy Pelosi

"Bagian dari tradisi larut malam yang kaya," tulis pemilik akun @lynettefisherart.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: The Guardian


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x