2.000 Anggota Geng di El Salvador Dipindahkan ke Penjara CECOT dengan Pengawasan Ketat Militer dan Polisi

- 27 Februari 2023, 10:30 WIB
Pejabat di El Salvador telah memindahkan 2.000 anggota geng terpidana ke penjara besar untuk terorisme di tengah perang Presiden Nayib Bukele melawan kejahatan terorganisir di negara tersebut.
Pejabat di El Salvador telah memindahkan 2.000 anggota geng terpidana ke penjara besar untuk terorisme di tengah perang Presiden Nayib Bukele melawan kejahatan terorganisir di negara tersebut. /Secretaría de Prensa, Presidencia de la República de El Salvador/Facebook

ZONA PRIANGAN - Pejabat berwenang di El Salvador telah memindahkan 2.000 anggota geng ke penjara besar untuk terorisme di tengah perang Presiden Nayib Bukele melawan kejahatan terorganisir di negara tersebut.

"Hari ini subuh, dalam satu operasi, kami memindahkan 2.000 anggota geng pertama ke Pusat Pengurungan Terorisme (CECOT)," kata Bukele dalam sebuah pernyataan di Twitter.

"Ini akan menjadi rumah baru mereka, tempat mereka akan tinggal selama beberapa dekade, bercampur aduk, tidak dapat lagi merugikan penduduk."

Baca Juga: Geng Brutal Melakukan Pemerkosaan terhadap 8 Wanita Saat Syuting Video Musik, Lebih dari 120 Orang Ditangkap

Penjara CECOT terletak di Tecoluca, sekitar 46 mil tenggara San Salvador – ibu kota negara. Itu berada di bawah pengawasan terus menerus dari militer negara dan polisi nasional.

Kantor pers Bukele membagikan foto di media sosial para tahanan bertelanjang dada, menampilkan tato bertuliskan MS-13 dan ikonografi Barrio 18, lapor UPI.com, 26 Februari 2023.

"Rezim keamanan maksimum yang diberlakukan di CECOT memastikan bahwa para gangster ini akan membayar kejahatan mereka kepada penduduk," kata kantor pers Bukele dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Pemimpin Kartel Sinaloa 'El Cano' Ditangkap di Sebuah Toko Memicu Baku Tembak Brutal yang Menewaskan 2 Orang

"Penahanan 2.000 anggota struktur kriminal di CECOT ini, terus menghasilkan kedamaian dan ketenangan dalam populasi yang terhormat."

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: UPI.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x