Ada Dua Contoh Puasa, Mau Menjalankan Puasa Ala Ular atau Puasa yang Dijalankan Ulat, Ini Penjelasannya

- 24 Maret 2023, 22:01 WIB
Ilustrasi melaksanakan puasa.*
Ilustrasi melaksanakan puasa.* /Pixabay /Pintera Studio


ZONA PRIANGAN - Ibadah puasa sudah diperkenalkan sejak Nabi Adam dan puasa wajib umat Islam dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan.

Tapi bagaimanakah puasa yang baik? Artinya jangan sampai ibadah puasa kita hanya mendapatkan rasa lapar dan dahaga saja.

Puasa sering dianalogikan dalam dua contoh. Pertama puasa ular, kedua puasa ulat. Kedua hewan itu, diketahui sering melakukan puasa.

Baca Juga: Pesan Kapolsek Rancasari di Masjid Al Badriyah Riung Bandung, Jelang Lebaran Hati-hati Penipuan Arisan Online

Ular sering melakukan puasa setelah melahap mangsa yang besar. Setelah kenyang melahap mangsanya, ular bisa bertahan tidak makan beberapa hari.

Sayangnya, setelah rasa kenyang hilang, ular kembali menjadi predator yang ganas. Dia bisa menjadi kembali rakus, kembali ke karakter aslinya.

Berbeda dengan ular, ulat pada awalnya menunjukkan rasa rakus yang luar biasa. Ulat bisa melahap semua daun di pepohonan.

Baca Juga: Burung Pipit Sempat Berhenti Bertasbih Kepada Allah SWT, Malaikat Jadi Heran Ternyata Ini Penjelasannya

Setelah kenyang, ulat melakukan puasa menjadi kepompong. Hewan itu puasa tidak memakan apa-apa untuk kemudian menjadi kupu-kupu.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah