Rahasia Kemenangan Maverick Vinales di MotoGP: Strategi dan Senjata Baru!

- 16 April 2024, 17:00 WIB
Maverick Vinales, balapan MotoGP, Grand Prix Amerika, 14 April.
Maverick Vinales, balapan MotoGP, Grand Prix Amerika, 14 April. /Crash.net

ZONA PRIANGAN - Belakangan ini, melampaui pembalap lain di MotoGP semakin sulit dilakukan, dan Yamaha kerap mengalami kesulitan yang lebih sering jika dibandingkan dengan tima pabrikan lainnya. Maverick Vinales adalah contoh utama pembalap yang memiliki kecepatan lomba yang bagus tetapi sering terjebak dalam kelompok besar.

Namun setelah terdorong ke luar di tikungan pertama MotoGP Amerika, Vinales mengambil langkah sendiri dan memberikan penampilan yang mengagumkan.

Pembalap Spanyol itu berhasil melampaui sembilan pembalap, termasuk Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Pedro Acosta dalam perjalanannya menuju kemenangan.

Baca Juga: Perjalanan Penuh Liku Maverick Vinales di Grand Prix MotoGP: Dari Tercecer ke Posisi 11 Hingga Kemenangan

Vinales mengakui, di masa lalu tidak memiliki "senjata" yang cukup untuk mendukung penampilannya selama turun balapan, sehingga mendapatkan kesulitan untuk berada di barisan depan.

"Nah, keuntungan saya di masa lalu, saya tidak memiliki senjata seperti sekarang untuk mendahului," kata Vinales, dikutip ZonaPriangan.com dari Crash.

"Semua orang tahu dengan baik bahwa di masa lalu saya kesulitan untuk mendekati pembalap.

Baca Juga: Maverick Vinales Pecahkan Rekor Pole Position di MotoGP Americas 2024!

"Tetapi dengan cara saya memiliki motor sekarang dan bisa mengerem lebih keras; tentu saja tidak mudah untuk melewati tetapi saya bisa mencoba dan itu fantastis.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah