2022 Target Landmark Pariwisata di Jatigede Selesai, Ridwan Kamil: Geliatkan Ekonomi Masyarakat Sumedang

- 23 Mei 2021, 23:51 WIB
2022 Target Landmark Pariwisata di Jatigede Selesai, Ridwan Kamil: Geliatkan Ekonomi Masyarakat Sumedang.
2022 Target Landmark Pariwisata di Jatigede Selesai, Ridwan Kamil: Geliatkan Ekonomi Masyarakat Sumedang. /Biro Adpim Jabar/Yogi P/

ZONA PRIANGAN - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi yang akan menjadi landmark pariwisata kawasan Jatigede di Kabupaten Sumedang, Minggu, 23 Mei 2021.

Menurut Ridwan Kamil, landmark yang akan diberi nama “Menara Kujang Sapasang” tersebut diharapkan dapat menggeliatkan sektor pariwisata Sumedang.

“Mudah-mudahan dengan selesainya titik landmark tersebut bisa menandai lahirnya kesuksesan pariwisata di Sumedang dan juga di Jabar,” katanya.

Baca Juga: Lahan Surut Jatigede Dimanfaatkan Warga Bercocok Tanam

“Kemudian nanti ada jembatan karena menghubungkan dua bukit, di bukit akhir berdiri kujang yang sepasang utama dan sepasang skala kecilnya,” tambahnya.

Sedangkan untuk spot unggulan yang ditawarkan dalam proyek kawasan pariwisata tersebut ialah melihat keindahan alam Jatigede dari atas menara.

“Spot unggulannya view alam Jatigede aja, cuma posisinya di atas menara seperti kita naik menara kalau di New York itu Patung Liberty,” ucapnya.

Baca Juga: Manfaatkan Jatigede, Pemkab Indramayu Akan Bangun SPAM Tingkatkan Pasokan Air ke Warga

Selama ini Jatigede terkenal sebagai kawasan pengelolaan air dan manajemen air. Kang Emil berujar, Jatigede memiliki panorama yang memesona, terutama pemandangan pulau-pulau kecil dan sawah.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x