13 Juli Besok Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Kabupaten Sumedang Belum Diizinkan

- 12 Juli 2020, 23:10 WIB
Anak sekolah.* /Pikiran-Rakyat.com/Eviyanti/

ZONA PRIANGAN –Tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli 2020. Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Sumedang belum akan mengizinkan kegiatan belajar mengajar (KBM) digelar secara tatap muka di sekolah.

Hal tersebut ditegaskan Pemkab Sumedang meskipun tahun ajaran baru akan dimulai pada Senin (13/7/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri menjelaskan, kebijakan ini diambil guna menjaga keselamatan dan kesehatan para siswa, tenaga kependidikan dan masyarakat Sumedang dari penularan Covid-19.

Baca Juga: Ada Info Pembelajaran Dimulai, Orangtua Siswa Berdesakan Beli Baju Seragam

“Hal ini pun terkait perkembangan situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten yang masih perlu diwaspadai. Mengingat masih terdapat 2 orang pasien yang terkonfirmasi positif dan masih menjalani perawatan di RSUD Sumedang,” bebernya dalam keterangan resmi Pemkab Sumedang, yang diterima PRFMnews, Minggu (12/7/2020).

Dinyatakan Iwa, kebijakan terkait belum bolehnya sekolah menghadirkan siswa ke sekolah diatur melalui surat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Nomor : 800/3812/Disdik/2020 Tanggal 9 Juli 2020.

"Dalam surat tersebut, ditegaskan bahwa semua Satuan Pendidikan di bawah tanggung jawab Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang telah melarang dilakukannya kegiatan yang menghadirkan peserta didik ke sekolah, sampai dengan adanya kebijakan lebih lanjut," jelas Iwa Minggu (12/7/2020).***

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X