Kasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak, Majalengka Terapkan PSBB

- 20 November 2020, 17:00 WIB
Ilustrasi Covid-19 / Gerd Altmann/Pixabay

ZONA PRIANGAN - Pemerintah Kabupaten Majalengka akan melakukan kembali PSBB serta memberlakukan pembelajaran daring hingga batas waktu yang belum ditentukan, terkait membludaknya jumlah konfirmasi.

Sementara itu pelayanan IGD RS Cideres mulai Jumat 20 November 2020 tutup sementara dan 50 orang perawatnya jalani karantina setelah ada dua pasien IGD konfirmasi positif yang meninggal pada Kamis 19 November 2020 malam.

Hal tersebut disampaikan Bupati Majalengka Karna Sobahi saat melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Gedung Yudha Karya Abdi Negara bersama Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 tingkat Kabupaten Majalengka yang melibatkan Camat, Kepala OPD serta Forkopimda, Jumat 20 November 2020.

Baca Juga: Warga Majalengka Sesalkan Pohon Bungur di Tengah Kota Ditebang, Dinas PUTR Tak Tahu Arahan Siapa

Disampaikan Bupati Majalengka Karna Sobahi, mulai Senin 23 November 2020 pihaknya juga menerbitkan Surat Keputusan berisi larangan hajatan, larangan berkerumun, pentas seni budaya, pemberlakuan sekolah daring dan sebagainya yang mengundang kerumunan masa termasuk peringatan Maulud Nabi.

“Untuk peringatan Maulid Nabi juga sementara tidak diperkenankan karena akan mengundang kerumunan demi keamanan umat, keamanan semua pihak. Karena sekarang ini penyebaran sulit dideteksi lagi. Bisa hasil rapid non reaktif ketika swab positif,” kata Bupati.

Salah satu bukti tingginya penyebaran ini dari jumlah 441 orang yang dilakukan swab beberapa hari kemarin nyatanya sebanyak 112 orang dinyatakan postif, saat ini jumlah konfirmasi melonjak tinggi menjadi 412 kasus.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Gagalkan Peredaran 2,5 Ton Sarung Tangan Karet Bekas

Dua desa berada di dua kecamatan dengan kasus tinggi maka keduanya harus dilakukan lockdown. PSBB mikro wajib diberlakukan untuk sejumlah daerah agar virus tidak semakin menyebar.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X