Google Siap Perbaiki Circle to Search: Atasi Masalah Sentuhan Tidak Sengaja!

- 19 April 2024, 10:00 WIB
Google memperkenalkan fitur Circle to Search pada bulan Januari tahun ini.
Google memperkenalkan fitur Circle to Search pada bulan Januari tahun ini. /GOOGLE

ZONA PRIANGAN - Google berencana untuk meningkatkan fitur Circle to Search dengan menghilangkan masalah sentuhan tidak sengaja yang ditemukan pada fitur tersebut. Circle to Search diluncurkan pada bulan Januari tahun ini bersama seri Samsung Galaxy S24 sebagai fitur pencarian visual di mana pengguna dapat melingkari gambar atau blok teks dan fitur tersebut mengenali apa yang sedang dihighlight dan menampilkan hasil pencarian Google, seperti dilaporkan oleh laman Gadget 360.

Namun, dilaporkan bahwa beberapa pengguna telah mengeluh bahwa fitur ini aktif bahkan ketika tidak dibutuhkan. Raksasa teknologi ini sekarang sedang mencari cara untuk memperbaiki masalah ini.

Dalam episode terbaru dari Made by Google Podcast, yang dirilis pada hari Senin, Product Manager Erin Lynch dan Director of Product Management Alistair Pott, yang bekerja sama dengan tim yang membangun Circle to Search, membahas fitur tersebut secara detail.

Baca Juga: Google Siapkan Pixel 9 dengan Koneksi Satelit dan Chipset Terkini!

Selama percakapan, kedua orang tersebut juga mengatasi masalah yang beberapa pengguna keluhkan tentang aktivasi fitur yang terlalu sensitif terhadap sentuhan.

Fitur ini dapat dipicu dengan menahan tombol navigasi atau tombol Home, dan beberapa pengguna melaporkan bahwa meskipun tidak mencoba mengaktifkannya, Circle to Search tetap aktif.

Mengakui adanya masalah tersebut, Lynch mengatakan, "Kami masih harus melangkah lebih jauh, dan kami sedang banyak bekerja untuk memastikan itu dipicu saat Anda menginginkannya. Itu tidak dipicu saat Anda tidak menginginkannya".

Baca Juga: Kontroversi Epic Games vs. Google: Siapa yang Menang?

Namun, tidak ada jadwal waktu untuk perbaikan yang dibagikan. Namun, hal ini mengkonfirmasi bahwa tim memang sedang bekerja untuk memperbaikinya.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Gadget 360


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah