iOS 18 Hadirkan Fitur Baru di Tombol Action iPhone 15 Pro: Lebih Banyak Kustomisasi!

- 14 Juni 2024, 00:41 WIB
iPhone 15 dan iPhone 15 Plus terbaru dipamerkan dalam acara 'Wonderlust' di kantor pusat perusahaan tersebut di Cupertino, California, AS, 12 September 2023.
iPhone 15 dan iPhone 15 Plus terbaru dipamerkan dalam acara 'Wonderlust' di kantor pusat perusahaan tersebut di Cupertino, California, AS, 12 September 2023. /REUTERS/Loren Elliott

ZONA PRIANGAN - iOS 18, yang diperkenalkan di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 pada hari Senin, membawa lebih banyak fungsionalitas ke tombol Action di iPhone 15 Pro, menurut sebuah laporan. Apple dikabarkan akan menawarkan akses cepat ke lebih banyak tindakan yang dapat disesuaikan, termasuk Calculator, Stopwatch, Home, Remote, dan lainnya, seperti dilaporkan oleh laman Gadget 360.

Saat ini, pengguna dapat menetapkan sembilan opsi preset ke tombol tersebut, selain tidak melakukan apa-apa.

Namun, segera mungkin akan ada lebih banyak fungsionalitas, seperti mengaktifkan mode gelap, mengontrol perangkat melalui aplikasi Home, atau membuka Tap to Cash.

Baca Juga: Apple Ungkap iOS 18 di WWDC 2024: Fitur AI Canggih dan Kustomisasi Layar Utama

Fitur Baru untuk Tombol Action

Menurut laporan dari 9to5Mac, Apple telah memperkenalkan 14 tindakan baru yang dapat disesuaikan untuk tombol Action dengan iOS 18 Developer Beta 1.

Saat ini, iOS 17 memiliki opsi untuk membuka Voice Memo, Camera, Focus, Silent Mode, Torch, Translate, Magnifier, Accessibility, dan Shortcuts.

Selain opsi-opsi ini, pengguna juga dapat mengatur tombol tersebut untuk tidak melakukan apa-apa.

Baca Juga: Inovasi Besar di Tahun 2024: iOS 18 Membawa Perubahan Besar bagi Pengguna iPhone!

iOS 18 dilaporkan akan memperluas tindakan-tindakan yang sudah ada melalui opsi baru 'Controls' di pengaturan iPhone. Opsi baru ini mencakup:

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Gadget 360


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub