Bumi Alumni Ajak Pelaku UMKM Bangun Jejaring Pasar di Jepang, Ingin Sukses Begini Caranya

- 30 November 2020, 05:30 WIB
Ketua Umum PBA Dr. Ary Zulfikar saat tampil sebagai Keynote Speaker. Bumi Alumni Ajak Pelaku UMKM Bangun Jejaring Pasar di Jepang, Ingin Sukses Begini Caranya.
Ketua Umum PBA Dr. Ary Zulfikar saat tampil sebagai Keynote Speaker. Bumi Alumni Ajak Pelaku UMKM Bangun Jejaring Pasar di Jepang, Ingin Sukses Begini Caranya. /Dok. Perkumpulan Bumi Alumni

ZONA PRIANGAN - Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) yang merupakan wadah mandiri alumni Unpad mengadakan webinar bertajuk "Membangun Jaringan Alumni Peluang Pasar di Jepang" pada akhir pekan lalu.

Dalam webinar tersebut hadir Ketua Umum PBA Dr. Ary Zulfikar alias Azoo sebagai Keynote Speaker. Selain itu hadir juga dua narasumber yakni Owner Hanamaza Pan Bakery Halal di Jepang Siti Nurjannah dan Owner Opera Investment Grup (Furniture dan F&B) Ryo Okawa.

Menurut Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PBA, Nuning Hallet mengatakan kegiatan webinar ini merupakan bagian dari kegiatan bidang Hubungan Luar Negeri.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Termin 2 Tahap 5 Telah Disalurkan dan Masuk Rekening, Ayo Segera Cek Disini

"Setelah ini, kami akan membuat diskusi lainnya dalam membuka pasar di Korea Selatan dan Rusia," katanya saat membuka kegiatan webinar bertajuk "Membangun Jaringan Alumni Peluang Pasar di Jepang", Jumat 27 November 2020.

Moderator Webinar Dr. Dewi Tenty menyampaikan, webinar ini diadakan supaya para UMKM, khususnya UMKM Alumni Unpad, bisa membangun peluang jejaring pasar di Jepang.

Dewi menjelaskan, dipilihnya negara Jepang karena sepanjang sejarahnya, negeri sakura ini merupakan mitra dagang, baik impor maupun ekspornya, terbesar di Indonesia.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Telah Cair ke 1,9 Juta Pekerja, Pastikan Terdaftar di Link Berikut Ini

Pemilihan Jepang juga sebagai langkah awal supaya perluasan jejaring pasar bisa sampai ke negara-negara lainnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x