Siapkan Diri Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Cek dan Login www.prakerja.go.id di Sini

- 5 Januari 2021, 06:03 WIB
Warga penerima manfaat menunjukkan Kartu Prakerja miliknya. Setelah membuka 11 gelombang pendaftaran Kartu Prakerja dengan 5,9 juta peserta dan total anggaran Rp20 triliun, pemerintah memastikan program Kartu Prakerja berlanjut pada 2021 dengan syarat penerima manfaat pada 2020 tidak bisa lagi ikut serta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Warga penerima manfaat menunjukkan Kartu Prakerja miliknya. Setelah membuka 11 gelombang pendaftaran Kartu Prakerja dengan 5,9 juta peserta dan total anggaran Rp20 triliun, pemerintah memastikan program Kartu Prakerja berlanjut pada 2021 dengan syarat penerima manfaat pada 2020 tidak bisa lagi ikut serta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww. /ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA

ZONA PRIANGAN - Masa pandemi hampir semua sektor bisnis lumpuh dan nyaris terhenti. Pemerintah pun merancang program bantuan sosial, dengan harapan kegiatan ekonomi dapat kembali bergulir.

Program Kartu Prakerja pun kembali dilanjutkan hingga 2021. Saat ini program tersebut sudah mencapai Gelombang 12 dan pendaftarannya akan segera dibuka.

Berdasarkan data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, hingga 7 Desember 2020, terdapat 43,8 juta pendaftar di situs resmi Program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cair Mulai Hari Ini, BST Rp300 Ribu, Nama Anda Sudah Terdata, Lengkapi Dokumen yang Harus Dibawa!

Jumlah ini berasal dari 514 kabupaten dan kota dari 34 provinsi di Indonesia. Sementara itu, dari gelombang (batch) 1-11, sudah ada 5,98 juta orang ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja.

Agar program Kartu Prakerja ini bisa terealisasi secara merata, Direktur Eksekutif Project Management Officer (PMO) Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyampaikan, peserta yang sudah menerima insentif tahun 2020 tidak bisa kembali mendapatkan insentif di tahun 2021.

Seperti telah ditulis di fixindonesia.com dalam artikel berjudul : Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Segera Cek di Sini dan Login www.prakerja.go.id

Sebanyak 5,5 juta orang di antaranya sudah menerima insentif. Dari jumlah tersebut sebanyak 5,28 juta sudah menuntaskan pelatihan pertamanya. Selanjutnya, dalam ekosistem Program Kartu Prakerja, sekarang terdapat tujuh platform digital dengan total 150 lembaga pelatihan, 1.600 pelatihan online tergabung di dalamnya.

Baca Juga: Pelaku Budaya dan Seniman Pakai NIK KTP, Login apb.kemdikbud.go.id, Cek Bantuan Rp1 Juta Tahap 2

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: prakerja.go.id Fix Indonesia PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x