Dukung Keberlangsungan di Saat Pandemi, Ratusan UMKM Terima Bantuan Program Dana Bergulir

- 27 Maret 2021, 12:24 WIB
Dukung Keberlangsungan di Saat Pandemi, Ratusan UMKM Terima Bantuan Program Dana Bergulir.
Dukung Keberlangsungan di Saat Pandemi, Ratusan UMKM Terima Bantuan Program Dana Bergulir. /Dok. ZonaPriangan.com/

ZONA PRIANGAN - Dalam kondisi pandemi sekarang ini dukungan terhadap para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sangatlah diperlukan.

Seperti yang dilakukan oleh PT Federal International Finance (FIFGroup) yang senantiasa mendukung terhadap program pemerintah dalam pengembangan dan pembinaan UMKM di masa pandemi Covid-19.

Dukungan tersebut berupa menyelenggarakan Kick Off yang dirangkai bersamaan dengan webinar bertajuk “Kolaborasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM” pada Jumat, 26 Maret 2021.

Dalam kegiatan ini melibatkan 4 lembaga Astra lainnya, yaitu Environment and Social Responsibility (ESR) PT Astra International Tbk, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA – MDR) dan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM).

Baca Juga: Dua Jam Diperiksa KPK Soal Dana Bansos, Cita Citata Ngaku Takut Kerumunan Tidak Mau Jelaskan Isi Pemeriksaan

Baca Juga: Sinetron 'Ikatan Cinta' Terancam Tak Bisa Ditonton pada Sabtu Malam Ini, Simak Penjelasannya!

Di tahun 2021, target FIFGroup yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk melalui program Dana Bergulir Corporate Social Responsibility (CSR), mencapai 588 UMKM binaan dengan total bantuan senilai Rp 1,666 miliar di 242 titik se-Indonesia.

Di acara tersebut digelar pula motivational quotes serta mini talkshow oleh Human Capital (HC), General Support (GS) and Corporate Communication Director Esther Sri Harjati, Head of Environment and Social Responsibility (ESR) PT Astra International Tbk Diah Suran Febrianti, Ketua Pengurus YDBA Sigit Prabowo Kumala, serta Sekretaris Pengurus YPA-MDR Kristanto.

CEO FIFGroup, Margono Tanuwijaya, mengatakan Program Dana Bergulir dalam Pilar Pemberdayaan Masyarakat ini sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra, Corporate Affairs Policy PT Astra International Tbk serta Corporate Strategy FIFGroup, di mana harus senantiasa berusaha mencapai yang terbaik dan menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x