Jalankan Bisnis Berkelanjutan Lewat One Planet One Health, Perusahaan Ini Telah Tanam 2,5 Juta Pohon

- 2 Maret 2022, 18:57 WIB
Air adalah hal yang utama yang diperlukan oleh tubuh kita. Sekitar 60% dari berat badan manusia adalah cairan.
Air adalah hal yang utama yang diperlukan oleh tubuh kita. Sekitar 60% dari berat badan manusia adalah cairan. /Pixabay/Conger Design/

ZONA PRIANGAN - Air adalah hal yang utama yang diperlukan oleh tubuh kita. Sekitar 60% dari berat badan manusia adalah cairan.

Tidak heran bila setiap sistem di dalam tubuh memerlukan air untuk menjalankan fungsinya. Seperti untuk melembapkan tenggorokan, hidung, dan telinga, selain itu untuk membawa nutrisi dari sel ke sel, dan sebagainya.

Dalam setiap harinya, kita kehilangan cairan lewat proses berkeringat, bernapas, berkemih, dan pergerakan usus. Apabila dibiarkan, kekurangan cairan dapat menyebabkan dehidrasi.

Baca Juga: Mengapa Air Jadi Faktor Terpenting dan Salah Satu Zat Gizi Utama yang Dibutuhkan Manusia? Ini Alasannya

Dehidrasi dapat bersifat ringan hingga berat, bahkan mengancam nyawa. Salah satu gejala paling ringan yang ditimbulkan saat dehidrasi adalah mudah lelah dan lemas.

Agar tubuh dapat menjalankan fungsinya dengan baik, gantilah cairan yang hilang dengan minum air putih serta konsumsi makanan yang mengandung banyak air.

Sebagai pionir dalam industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia ini yakni Aqua, pada tahun ini memasuki usianya yang ke-49 dengan komitmen untuk terus menghadirkan hidrasi sehat dan menjalankan bisnis yang berkelanjutan.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Air Minum di Bandung, Perumda Tirtawening Tandatangani Kerjasama dengan Adaro Tirta Wening

Sejarah Aqua dimulai dari seorang pengusaha yang memiliki visi besar, yaitu Tirto Utomo, yang melihat kebutuhan masyarakat Indonesia akan air minum yang aman dan sehat.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x