Dua Anggota Baru Dilantik MA, Inilah Susunan Lengkap Anggota Dewan Komisioner OJK yang Menjabat Hingga 2028

- 11 Agustus 2023, 11:06 WIB
Dua anggota baru dilantik MA, inilah susunan lengkap Anggota Dewan Komisioner OJK yang menjabat hingga 2028.
Dua anggota baru dilantik MA, inilah susunan lengkap Anggota Dewan Komisioner OJK yang menjabat hingga 2028. /dok. OJK/

ZONA PRIANGAN - Dua Anggota Dewan Komisioner (ADK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua Mahkamah Agung, H. M. Syarifuddin di Jakarta, Rabu 9 Agustus 2023.

Mereka adalah Agusman yang dilantik sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan lembaga jasa keuangan lainnya dan Hasan Fawzi sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto.

"Pelantikan ini mengacu pada Keppres No. 67/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Keanggotaaan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan," kata Ketua Mahkamah Agung, Syarifuddin secara virtual, Rabu 9 Agustus 2023.

Baca Juga: 3 Alasan Ini Buat Pembeli Semakin Nyaman Berbelanja di Shopee Live, Makin Cuan untuk UMKM!

Syarifuddin mengatakan, Agusman dan Hasan Fawzi akan menjabat hingga 2028 dan menambah jajaran ADK OJK menjadi 11 orang yang terdiri dari sembilan orang ADK dan dua orang ADK Ex-officio.

Sementara itu Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan dan Komunikasi OJK, Aman Santosa, menjelaskan, kehadiran dua ADK OJK baru ini merupakan amanat Undang-undang 4/2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK).

"Pelantikan ini bertujuan untuk semakin mendorong kontribusi sektor keuangan bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan berkeadilan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat, mengurangi ketimpangan ekonomi, dan mewujudkan Indonesia yang sejahtera, maju, dan bermartabat," ungkapnya.

Baca Juga: Gabung Shopee Live, Giliran Ruben Onsu yang Berhasil Jual Lebih dari 100 Ribu Produk dan Cetak Omzet Milyaran!

Aman menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah dua ADK OJK ini dihadiri seluruh ADK OJK, sejumlah pimpinan kementerian dan lembaga negara, pelaku industri jasa keuangan serta Anggota Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022 dan 2012 – 2017.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x