BLT Rp500 Ribu Segera Cair, Pastikan Anda Terdaftar Sebagai Penerima, Berikut Ini Cara dan Linknya

- 7 September 2020, 16:43 WIB
BLT Rp500 Ribu Segera Cair, Pastikan Anda Terdaftar Sebagai Penerimanya.
BLT Rp500 Ribu Segera Cair, Pastikan Anda Terdaftar Sebagai Penerimanya. /Zonapriangan.com/Pixabay.com

ZONA PRIANGAN - Selain Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi pekerja yang berpenghasilan dibawah Rp5 juta, Pemerintah melalui Menteri Sosial Juliari Batubara mengungkapkan juga akan mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp500 ribu untuk diberikan kepada pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Bantuan ini akan diberikan hanya satu kali dan diperuntukkan bagi 9 juta KPM dan penerima bukan penerima Program Keluarga Harapan.

Menurut Juliari, BLT sebesar Rp500 ribu ini akan diberikan secara transfer ke rekening pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), melalui empat bank seperti Bank BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

Baca Juga: SINOPSIS Baywatch Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV, Kisah Penjaga Pantai Hadapi Mafia Narkoba

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING SCTV HARI INI, Langsung Dari Laman Resmi Stasiun TV Online GRATIS

Baca Juga: Hari ini Jadwal Program Acara RCTI Senin 7 September 2020, Ada Putri Untuk Pangeran dan Amanah Wali

Bagi anda yang ingin mengakses nama anda terdaftar atau tidak sebagai penerima bantuan BLT Rp500 ribu anda bisa mengakses cekbansos.siks.kemsos.go.id

Pastikan anda masuk ke situsnya, dan masukan nomor identitas anda yang terdaftar di sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau nomor kepesertaan BPJS Kesehatan atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Selanjutnya silakan anda mengisi data lengkap sesuai dengan data yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan klik tombol "cari". ***

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x