15.834 UMKM di Indramayu Terima Bantuan Rp 2,4 Juta, Puluhan Ribu Lainnya Menunggu Realisasi

- 11 September 2020, 05:48 WIB
 MENTERI Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki mencoba minuman olahan berbahan dasar buah mangga.*/HERI SUTARMA
MENTERI Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki mencoba minuman olahan berbahan dasar buah mangga.*/HERI SUTARMA /

ZONA PRIANGAN - Selama masa pandemi Covid-19, sebanyak 15.834 UMKM di Kabupaten Indramayu telah memperoleh bantuan senilai Rp 2,4 juta.

Bantuan stimulan modal ini diharapkan dapat mengembangkan usaha para pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo ketika berlangsung kegiatan Gelar Produk UMKM Indramayu dalam rangkaian kegiatan Haul Habib Umar ke-137, di Kelurahan Karangmalang Indramayu, Kamis 10 September 2020.

Baca Juga: Insinyur Perkapalan Itu, Hanya Tamatan SD dan SMP

Rinto menambahkan, sebenarnya jumlah UMKM yang diusulkan oleh Pemkab Indramayu mencapai 43.475 UMKM namun yang baru terealisasi 15.834 UMKM.

Sisanya masih terus diusulkan agar bisa direalisasikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Di tengah pandemi Covid-19 ini banyak para pelaku UMKM terkena imbas yang sangat besar dan banyak pelaku usaha yang harus tutup.

Baca Juga: Koleksi Barang Antik Dicky Rata-rata Sudah Berusia di Atas 50 Tahun

Oleh karena itu para pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu harus tetap aktif dan berusaha dalam upaya memajukan produk unggulan dan aneka jenis produk olahan yang dihasilkan dan menjadi ciri khas Indramayu.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x