Keren! Dua Ibu Rumah Tangga Ini Dapat Penghasilan Tambahan Tanpa Modal lewat Tokopedia Affiliate

- 7 Desember 2023, 19:10 WIB
Siapa pun bisa menjadi influencer dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan membagi link produk rekomendasi lewat Tokopedia Affiliate.
Siapa pun bisa menjadi influencer dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan membagi link produk rekomendasi lewat Tokopedia Affiliate. /

ZONA PRIANGAN - Pemanfaatan media sosial makin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Menurut laporan Digital 2023: Indonesia, terdapat 167 juta penduduk Indonesia yang menggunakan media sosial atau sekitar 60,4% dari total populasi.

Pemanfaatan media sosial di era digital yang makin maju pun membuka peluang yang sangat luas bagi masyarakat, termasuk ibu rumah tangga, untuk berkarya dan mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah.

Associate Vice President of Content Marketing Platform Tokopedia, Nirmala Hapsari, mengatakan, Tokopedia melihat potensi ini, lewat Tokopedia Affiliate Program memungkinkan siapa pun menjadi influencer dan mendapatkan komisi dengan mempromosikan miliaran produk di Tokopedia melalui link afiliasi yang dibagikan lewat media sosial.

Baca Juga: Inilah Kisah UMKM Bandung ‘Dendeng Kukuruyuk’, Gandeng Peternak Ayam dan Sukses Jualan Makanan di Tokopedia

"Pengguna Tokopedia Affiliate (disebut Affiliate) bisa meraih komisi hingga 10% setiap produk berhasil terjual dari link afiliasi yang mereka bagikan. Ada juga komisi tambahan Rp10 untuk setiap kunjungan tervalidasi (page visits) ke halaman produk atau toko yang dipromosikan Affiliate," ujarnya belum lama ini

Menurut Nirmala, kehadiran Tokopedia Affiliate disambut positif oleh masyarakat. Terbukti dari jumlah Affiliate yang naik hampir 16 kali lipat pada Juni 2023, dibandingkan dengan akhir bulan pertama saat Tokopedia Affiliate diluncurkan pada Februari 2022.

“Siapa pun dengan media sosial yang aktif, tanpa minimal jumlah followers, bisa mendaftar sebagai Affiliate. Inisiatif Tokopedia Affiliate sejalan dengan salah satu komitmen ESG GoTo Tiga Nol (Three Zeroes), yaitu Nol Hambatan (Zero Barriers), yang bertujuan untuk membantu masyarakat menciptakan peluang tanpa hambatan lewat ekosistem GoTo, termasuk Tokopedia,” jelas Nirmala.

Baca Juga: Selama 2021, Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Bisa Dongkrak Transaksi UMKM di Jawa Barat Lebih dari 2 Kali Lipat

Para pengguna Tokopedia Affiliate tersebut berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, karyawan hingga ibu rumah tangga seperti Yuanita Indra asal Bandung, Jawa Barat dan Ely Masfufah asal Jombang, Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x