Keputusan Hakim: Drake Bebas dari Gugatan, Bagaimana dengan Travis Scott?

- 15 April 2024, 15:45 WIB
Travis Scott tampil di Astroworld Music Festival di Houston, 5 November 2021.
Travis Scott tampil di Astroworld Music Festival di Houston, 5 November 2021. /Photo by Amy Harris/Invision/AP,File

ZONA PRIANGAN - Seorang hakim di Texas akan mendengarkan argumen Senin ini dalam permintaan bintang rap Travis Scott untuk dibebaskan dari gugatan atas kasus festival Astroworld yang mematikan tahun 2021 di Houston. Scott menjadi headline konser di mana 10 orang tewas saat otoritas dan penyelenggara festival merespons gelombang massa yang besar dan mencoba untuk menutup pertunjukan itu.

Minggu lalu, hakim menolak gugatan terhadap tamu hip-hop Drake beserta beberapa individu dan perusahaan lain yang terlibat dalam pertunjukan itu.

Para pengacara Scott, yang nama aslinya adalah Jacques Bermon Webster II dan juga dikenal sebagai "Cactus Jack," menulis dalam permohonan pembatalan bahwa ia adalah seorang penampil dan tidak memiliki peran dalam menyediakan keamanan atau pengelolaan kerumunan untuk festival itu.

Baca Juga: Astroworld Festival: Tragedi Kerumunan yang Menyeret Travis Scott ke Kasus Hukum

"Penampil tidak diharapkan memberikan perlindungan khusus kepada penonton, atau melindungi mereka dari kerumunan yang lain," demikian bunyi permohonan pembatalan tersebut, dikutip ZonaPriangan.com dari AP.

"Seniman penampil, bahkan yang melakukan kegiatan promosi tertentu, tidak memiliki keahlian inheren atau pengetahuan khusus dalam langkah-langkah keamanan konser".

Dari permohonan pembatalan itu, juga terungkap bahwa Scott mengikuti instruksi dan mengakhiri pertunjukan setelah penampilan oleh Drake dengan menyanyikan satu lagu terakhir karena dikhawatirkan bahwa akhir yang tiba-tiba bisa menyebabkan kerusuhan, panik, dan kekacauan di antara kerumunan.

Baca Juga: Kylie Jenner dan Travis Scott Umumkan Kelahiran Anak Kedua Mereka Lewat Instagram

"Oleh karena itu, kehati-hatian juga membutuhkan waktu untuk mengakhiri pertunjukan dengan benar, sehingga kerumunan merasa puas dan pergi dengan damai," demikian bunyi dokumen itu.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: AP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah