FDA AS Merekomendasikan Penyertaan Komponen Omicron untuk Vaksin 'Booster' Covid-19

- 30 Juni 2022, 12:45 WIB
Tabung reaksi berlabel "Covid-19 varian Omicron test positive" terlihat pada gambar ilustrasi yang diambil 15 Januari 2022.
Tabung reaksi berlabel "Covid-19 varian Omicron test positive" terlihat pada gambar ilustrasi yang diambil 15 Januari 2022. /REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

ZONA PRIANGAN - Penasihat Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS pada hari Selasa merekomendasikan dimasukkannya komponen Omicron untuk vaksin booster COVID-19 pada musim gugur.

Beberapa orang dewasa di AS tidak lama lagi akan mendapatkan vaksin booster COVID-19 yang mendapat update pada musim gugur ini, karena penasihat pemerintah memberikan suara pada hari Selasa bahwa inilah saatnya untuk mengubah suntikan vaksin COVID-19 untuk lebih cocok lagi dengan varian virus terbaru.

FDA harus memutuskan resep yang tepat, tetapi mengharapkan suntikan kombinasi yang menambahkan perlindungan terharap versi varian omicron yang sangat menular ke vaksin generasi awal.

Baca Juga: Menu 'Rusia Salad' Membuat para Pejabat dan Wartawan Internasional Mengernyitkan Dahi

Panel penasihat memberikan suara 19-2 mendukung rekomendasi tersebut.

"Kita akan berada di belakang jika kita menunggu lebih lama," kata Dr. Mark Sawyer dari University of California, San Diego, dikutip ZonaPriangan.com dari Reuters.

Tetapi panelis memperingatkan bahwa rekomendasi tersebut tidak berarti semua orang akan mendapatkan booster COVID-19 yang disesuaikan, mungkin hanya disarankan untuk orang dewasa yang lebih tua atau mereka yang berisiko tinggi terpapar virus COVID-19.

Baca Juga: Olena Zelenska: Hubungan dengan Suami 'Berhenti' Sama seperti Semua Keluarga Ukraina yang Perang dengan Rusia

Vaksin COVID-19 yang ada saat ini telah menyelamatkan jutaan nyawa secara global dan vaksin yang digunakan di AS masih menawarkan perlindungan yang kuat terhadap rawat inap dan kematian, terutama setelah mendapatkan dosis booster.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah