Perbandingan Poin Jorge Martin: Sekarang dan Musim Lalu

- 18 April 2024, 21:25 WIB
Jorge Martin, Tissot Sprint Race, Grand Prix of The Americas, 13 April.
Jorge Martin, Tissot Sprint Race, Grand Prix of The Americas, 13 April. /Crash.net

ZONA PRIANGAN - Setelah tiga seri balapan MotoGP musim 2024, Jorge Martin memimpin klasemen dengan 80 poin, hasil dari tiga kemenangan dan lima podium dari enam balapan. Untuk memberikan gambaran, Martin - yang finis sebagai runner-up juara musim lalu di belakang Francesco Bagnaia - hanya mengumpulkan 29 poin dari tiga seri pembuka tahun lalu dan berada di peringkat kesebelas di klasemen.

Pada tahun lalu, Marco Bezzecchi memimpin klasemen dengan 64 poin, disusul Bagnaia di posisi kedua dengan 53 poin. Bintang tim pabrikan Ducati itu saat ini berada di posisi kelima dengan meraih 50 poin.

Martin bersikeras bahwa ia belum memikirkan tentang gelar 2024 dan masih menganggap Pecco sebagai favorit bersama dengan tiga rival teratas lainnya, tetapi ‘sejarah’ menunjukkan bahwa para juara telah tampil konsisten.

Baca Juga: Pedro Acosta Mendapat Pelajaran Berharga dari Marc Marquez dan Jorge Martin

“Pastinya, saat ini saya tidak memperhatikan [gelar]. Saya tidak suka memikirkan itu, tetapi poin-poin yang kita raih adalah untuk alasan itu," kata Jorge Martin, dikutip ZonaPriangan.com dari Crash.

"Saya senang bahwa kita sudah memiliki 80 poin. Itu cukup banyak!” kata pembalap Pramac Ducati itu.

“Jadi kita perlu bahagia dan terus berlanjut dengan cara ini karena kita bekerja cukup baik, hanya fokus pada diri sendiri, berusaha untuk meningkatkan hasil dari musim lalu".

Baca Juga: Ducati Pertimbangkan Pembalapnya untuk Musim Depan: Jorge Martin di Tim Merah?

Pembalap berusia 26 tahun itu menambahkan: “Saya pikir ada banyak pembalap yang bisa bertarung untuk gelar dan Pecco masih menjadi favorit karena dia memenangkan musim lalu. Dia nomor satu.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah