Di Majalengka, Ada Satu Kecamatan Memiliki Lebih dari Satu Kampung Tangguh

- 9 Juli 2020, 15:06 WIB
KAPOLDA Jabar Irjen Pol Rudy Syupahriadi bersama Kasdam III Siliwangi Brigjen Kunto Arif Wibowo melakukan panen padi di kampung tangguh, Kamis 9 Juli 2020.*/TATI PURNAWATI/KABAR CIREBON /

ZONA PRIANGAN - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Syupahriadi bersama Kasdam III Siliwangi Brigjen Kunto Arif Wibowo kunjungi Kampung Tangguh Nusantara Lembur Tohaga Lodaya Desa Tangguh Raharja di Desa Liang Julang, Kecamatan Kadipaten, Kabuapten Majalengka sekaligus memantau kesiapan daerah menuju normal baru, Kamis 9 Juli 2020.

Hadir pula pada acara tersebut Bupati Majalengka bersama sejumlah stafnya, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga, dan sejumlah undangan.

Pada kegiatan tersebut dipantau secara virtual oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan sempat melakukan komunikasi jarak jauh.

Baca Juga: Karen Poore Resmi Menyandang Status Janda

Kapolri mengungkapkan kalau di Jawa Barat ada filosofi “caina herang laukna beunang” . Hal itu bisa dipake untuk menyelesaikan beragam persoalan termasuk mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, melalui pola pendekatan yang humanis sesuai kultur masyarakat Jawa Barat yang ramah dan pamilier.

Perbincangan Kapolri dengan Kasdam cukup singkat namun cukup bermakna bagi upaya kelangsungan program pembentukan Desa Tangguh di Jawa Barat untuk kesehatan masyarakat Jabar dan masyarakat tetap berdaya ekonominya.

Sementara Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Pol Yudhi Faizal Hambali mengungkapkan, Kampung Tangguh Nusantara yang menjadi salah satu program Presiden, Kapolri serta Panglima TNI langsung diaplikasikan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Kegiatan Belajar Mengajar di Kota Serang Belum Bisa Tatap Muka

Di Jawa Barat ada sejumlah kampung tangguh yang sudah luncurkan, dengan nama yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing dengan mengusung kearifal lokal.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X