Viganella, Kota Italia yang Memiliki Mataharinya Sendiri

- 14 April 2024, 16:41 WIB
Kesuksesan Viganella menginspirasi proyek serupa di seluruh dunia, termasuk lembah Rjukan, Norwegia.
Kesuksesan Viganella menginspirasi proyek serupa di seluruh dunia, termasuk lembah Rjukan, Norwegia. /REUTERS/Terje Bendiksby/NTB Scanpix

ZONA PRIANGAN - Viganella, sebuah kota yang terletak di pegunungan Alpen Italia, menawarkan keunikan yang mengagumkan: matahari pribadinya. Di tengah lembah yang dikelilingi oleh puncak-puncak gunung yang menjulang tinggi, Viganella telah menemukan cara inovatif untuk menikmati sinar matahari sepanjang tahun, seperti dilaporkan oleh laman NDTV.

Dengan teknologi cermin yang canggih, kota kecil ini berhasil menciptakan "cermin matahari" yang mengarahkan sinar matahari langsung ke jalan-jalan dan rumah-rumahnya yang tersembunyi dalam kegelapan musim dingin.

Keunikan ini tidak hanya menjadi daya tarik lokal, tetapi juga menarik perhatian dunia sebagai contoh kreativitas manusia dalam mengatasi tantangan alam.

Baca Juga: Ajaib, Pohon Ara Ini Tumbuh Terbalik di Terowongan Romawi Kuno, Atraksi Wisata Terkenal di Bacoli Italia

Mari kita telusuri lebih jauh tentang kisah menarik di balik fenomena ini yang menjadikan Viganella sebagai destinasi yang menarik dan unik di Italia.

Viganella, Italia mengalami kegelapan selama tiga bulan dalam setahun karena pegunungan di sekitarnya menghalangi sinar matahari.

Warga merayakan kembalinya cahaya pada tanggal 2 Februari dengan ritual adat.

Pada tahun 2006, sebuah cermin raksasa dipasang di puncak di atas Viganella untuk memantulkan cahaya matahari.

Baca Juga: Pemandangan Unik, Gereja Italia Ini Berdiri di Sisi Gunung, Seperti Menggantung di Udara

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah