Mau Daftar BLK Kemnaker? Coba Cek Caranya di Sini

- 9 Januari 2021, 08:08 WIB
 Menaker RI Ida Fauziyah /ZonaPriangan/Heri Sutarma
Menaker RI Ida Fauziyah /ZonaPriangan/Heri Sutarma /

ZONA PRIANGAN - Dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja yang berkompeten dan berdaya saing, Kementerian Ketenagakerjaan kembali membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

Balai Latihan Kerja (BLK), khususnya BLK Pusat yang berada di bawah naungan Kemnaker dan tersebar di beberapa Provinsi, telah memulai proses rekrutmen PBK dengan kejuruan nya masing-masing di awal Januari 2021.

Nantinya, pelatihan akan dilaksanakan secara hybrid, yakni perpaduan antara luring (offline) dan secara daring (online).

Baca Juga: Bagi Pemegang KIS yang Ingin Dapat Bansos BST Rp300.000, Segera Cek di Sini

Baca Juga: Jadwal Layanan SIM Keliling Hari Ini di Kota dan Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Januari 2021

“Jadi di awal tahun 2021 ini, kami kembali membuka pelatihan kerja khususnya di BLK-BLK Kemnaker. Mengingat masih pandemi COVID-19, pelatihan akan dilaksanakan secara hybrid untuk mencegah penyebaran COVID-19,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam keterangan resminya yang dikutip Zonapriangan.com dari laman kemnaker.go.id, Sabtu 09 Januari 2021.

Menaker Ida menjelaskan, tahun 2021 merupakan tahun pemulihan. Oleh sebab itu, pelatihan kerja dan peningkatan kompetensi harus digenjot agar kualitas maupun kapasitas angkatan kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Selain ke pasar kerja, pelatihan kompetensi juga menyasar bagi para angkatan kerja yang ingin berwirausaha secara mandiri.

Baca Juga: Inilah Syarat dan Identitas yang Bisa Digunakan Untuk Login di dtks.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x