Transaksi Penjualan Meningkatkan Puluhan Persen, Pelaku UMKM Makmin di Bandung Ini Bocorkan Resep Suksesnya

- 24 September 2021, 23:38 WIB
Ilustrasi daging panggang. Transaksi Penjualan Meningkatkan Puluhan Persen, Pelaku UMKM Makmin di Bandung Ini Bocorkan Resep Suksesnya.
Ilustrasi daging panggang. Transaksi Penjualan Meningkatkan Puluhan Persen, Pelaku UMKM Makmin di Bandung Ini Bocorkan Resep Suksesnya. /Pixabay/RitaE/

ZONA PRIANGAN - Hadapi masa pandemi yang panjang, seorang pegiat usaha lokal asal Bandung, Bagja Saputra justru mengaku transaksi penjualannya meningkat.

Apa resep suksesnya? Seperti dituturkan oleh Bagja Saputra yang mendirikan Daging Sapi Diasapin, Itu karena dirinya telah mengembangkan sayap usahanya melalui platform digital.

Asep memilih menggunakan platform digital seperti Tokopedia melalui kampanye Tokopedia Nyam Bandung.

Baca Juga: Turis di China Bisa Merasakan Sensasi Terbang di Atas Sungai Ala Pendekar Kung Fu

“Sejak mengikuti kampanye Tokopedia Nyam Bandung, penjualan kami meningkat hingga puluhan persen, kami pun memanfaatkan beragam fitur dan promo seperti Bebas Ongkir, Flash Sale, Bundling dan menjadi Official Store sehingga pelanggan toko kami semakin meluas ke wilayah Manado, Makassar hingga Bangka Belitung,” jelas pemilik dari pelaku UMKM Daging Sapi Diasapin.

Lebih lanjut Bagja menambahkan, bahwa Tokopedia Nyam telah membantunya menjangkau lebih banyak pembeli baru yang tertarik mencoba produk daging asap miliknya.

"Hingga saat ini produk kami juga telah berhasil menjual hingga ratusan produk per bulannya," jelas Asep.

Baca Juga: Penerbangan Helikopter Mi-17 Buatan Rusia di North Carolina, Disusul Helikopter Bell 407 Mengundang Misteri

Untuk menyambut HUT Kota Bandung ke-211, Tokopedia dan Pemerintah Kota Bandung mengajak UMKM Bandung yang bergerak di bidang makanan dan minuman untuk beradaptasi dengan teknologi.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x