Ekonomi China Ambruk, Wanita Terkaya di Asia Kehilangan Setengah Kekayaannya Senilai £20 Miliar dalam 6 Bulan

- 29 Juli 2022, 15:01 WIB
 Yang Huiyan (40), telah kehilangan lebih dari setengah kekayaannya yang selangit hanya dalam enam bulan.
Yang Huiyan (40), telah kehilangan lebih dari setengah kekayaannya yang selangit hanya dalam enam bulan. /The Sun/Facebook

ZONA PRIANGAN - Wanita terkaya di Asia telah kehilangan lebih dari setengah kekayaannya sebesar £20 miliar hanya dalam enam bulan karena ekonomi China terus jatuh.

Yang Huiyan, pemegang saham mayoritas di raksasa properti China Country Garden, telah mendapat pukulan spektakuler sebagai tangki pasar real estat negara itu.

Kekayaan bersih pengusaha itu telah berkurang lebih dari 52 persen menjadi £9,3 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Jumat 29 Juli 2022: Elsa Terjebak, Racun Fitnah yang Disebar ke Sienna Berbalik Memangsanya

Keuangannya berubah dari buruk menjadi lebih buruk pada hari Rabu ketika saham perusahaannya yang berbasis di Guangdong turun 15 persen.

Harga saham anjlok setelah Country Garden, pengembang terbesar di China berdasarkan penjualan, mengumumkan mereka mencambuk saham dengan harga diskon untuk mengumpulkan dana, lapor The Sun, 28 Juli 2022.

Yang mewarisi kekayaan selangitnya pada 2005 ketika ayahnya - pendiri perusahaan Yang Guoqiang - mengalihkan sahamnya kepadanya, menurut media pemerintah.

Baca Juga: Orang Terkaya di Ukraina Rinat Akhmetov Berencana Menuntut Ganti Rugi kepada Rusia

Perempuan berusia 40 tahun itu meraih gelar wanita terkaya di Asia dua tahun kemudian setelah penawaran umum perdana pengembang di Hong Kong.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x