Baru Sampai Agustus, Pendapatan Pajak Daerah Kab. Bandung Sudah 120 Persen

- 14 Agustus 2020, 08:40 WIB
ILUSTRASI pendapatan pajak.*/PIXABAY
ILUSTRASI pendapatan pajak.*/PIXABAY /

ZONA PRIANGAN - Kunci keberhasilan pembangunan itu ada di desa-desa. Untuk itu, pemerintah berusaha untuk mendorong peningkatan pembangunan di desa-desa melalui alokasi dana perimbangan desa (ADPD), meski saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Kemungkinan anggaran ADPD di Kabupaten Bandung itu bertambah pada APBD Perubahan, sementara di kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat, di masa pandemi Covid-19 ini mengalami pengurangan," kata Kepala Badan Pelayanan Pajak (Bapenda) Kabupaten Bandung Drs. Usman Sayogi J.B., M.Si, Kamis 13 Agustus 2020.

Usman Sayogi memastikan, kucuran ADPD di Kabupaten Bandung tidak akan mengalami pengurangan anggaran, karena ada penyesuaian dari pendapatan pajak daerah yang diterima melebihi dari target.

Baca Juga: Peternak Bebek Makin Sedikit, Usaha Telur Asin Ibu Suryati Terancam

Kepala Bapenda mengungkapkan, sampai bulan Agustus 2020, pendapatan pajak daerah sudah melebihi target, yaitu mencapai 120 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya 2019.

Apalagi saat ini masih ada sisa waktu lima bulan lagi, yaitu dari Agustus sampai Desember 2020, sehingga masih banyak waktu dan peluang untuk mendapatkan raihan pajak daerah lebih banyak lagi.

"Bahkan per 30 Juni 2020, perolehan pendapatan pajak daerah mencapai 110 persen dan artinya melebihi pendapatan pajak dari tahun 2019 dengan waktu yang sama. Atas dasar pendapatan pajak daerah yang melebihi dari target itu, khususnya untuk Kabupaten Bandung tidak terkoreksi," tuturnya.

Baca Juga: Bangun Kandang Ayam Petelur Dengan Memanfaatkan Pakan yang Dikombinasikan Bios 44

Untuk meningkatkan pembangunan di daerah itu, Yogi berharap kepada masyarakat wajib pajak untuk memanfaatkan peluang diskon atau insentif pembayaran wajib pajak tahap dua mulai Agustus-September 2020.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x