Kertajati dan Dhoho Kediri Siap Layani Penerbangan Umrah, Menhub RI Buka Peluang Bagi Saudi Arabia

- 24 Juli 2023, 11:09 WIB
Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati./ZonaPriangan.com/Rachmat Iskandar
Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati./ZonaPriangan.com/Rachmat Iskandar /

ZONA PRIANGAN - Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, telah membahas tentang peningkatan konektivitas dan pariwisata, khususnya terkait penerbangan umrah dan haji, dalam pertemuan dengan Dubes Saudi Arabia untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada Minggu, Menhub menyatakan bahwa hubungan baik antara Indonesia dan Saudi Arabia telah terjalin sejak lama, dan keduanya secara intensif telah melakukan pertemuan-pertemuan.

Pada pertemuan kali ini, Menhub bertemu dengan Dubes Saudi Arabia untuk membahas peluang peningkatan layanan transportasi untuk umrah dan haji.

Baca Juga: Negara Mana yang akan Berinvestasi di Bandara Kertajati? Segera akan Diumumkan setelah Tahap Pembahasan

Menhub, didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemenhub, Novie Riyanto, dan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, M Kristi Endah Murni, sebelumnya bertemu dengan Dubes Saudi Arabia di Jakarta pada Jumat malam, 21 Juli.

Menhub menyatakan bahwa peluang untuk meningkatkan layanan penerbangan untuk umrah dan haji semakin terbuka lebar pasca pandemi COVID-19.

Ia menganggap momentum ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk memulihkan industri penerbangan nasional.

Baca Juga: Jumlah Penumpang di Bandara Kertajati Majalengka Mulai Banyak

Menhub juga menyebut bahwa beberapa waktu lalu, pihaknya telah berupaya untuk menggunakan Bandara Kertajati (Kabupaten Majalengka) sebagai bandara untuk melayani penerbangan umrah dan haji, yang akhirnya berhasil terwujud.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x