Masa Pensiun Tapi Tetap Produktif, Apa Saja Persyaratan Kredit Purna Bhakti?

- 11 Agustus 2023, 21:02 WIB
Ilustrasi transaksi perbankan
Ilustrasi transaksi perbankan /Dok bjb/

ZONA PRIANGAN – Bagi Anda yang mulai memasuki masa pensiun atau sudah pensiun, tapi ingin tetap produktif di hari tua, bank bjb akan memfasilitasinya melalui bjb KPB (Kredit Purna Bhakti).

Kredit Purna Bakti merupakan program untuk para pensiunan agar tetap produktif untuk membuka usaha maupun kebutuhan multiguna lainnya dengan plafon pinjaman maksimal hingga Rp500 juta dan tenor pengembalian maksimal selama 15 tahun.

Program  ini diperuntukkan bagi para pensiunan untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan saat sudah tidak bekerja. Pemenuhan kebutuhan tersebut sudah termasuk perencanaan membangun ataupun mengembangkan usaha di hari tua.

Baca Juga: Seuhahhh Festival Meriahkan HUT ke-78 RI di Bandung, Intip Deretan Promo Disini

Untuk mendapatkan fasilitas pinjaman Kredit Purna Bakti ada sejumlah persyaratan yang harus. Di antaranya mengisi formulir aplikasi, membawa dokumen asli Surat Keputusan Pensiun serta pas foto dari suami istri dengan ukuran 3x4 cm.

Untuk dokumen lain yang perlu dilengkapi berupa salinan dokumen asli, antara lain fotokopi KTP, NPWP pribadi, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi surat atau akta nikah dan fotokopi buku tabungan.

“bank bjb senantiasa mendukung para pensiun terus produktif dan bersumbangsih untuk lingkungan sekitarnya,” kata Pemimpin Divisi Corporate bank bjb, Widi Hartoto.

“Dengan produktifnya maka para pensiunan memiliki kesempatan untuk memberikan sumbangsih positif terhadap lingkungan sekitarnya melalui pengembangan usahanya. Maka hal tersebut dapat membantu pemerintah dalam menggerakkan perekonomian negara,” kata Widi menambahkan.***


Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x