Dampak Covid-19, Bisnis Kos-Kosan di Jatinangor Alami Penurunan

- 2 September 2020, 22:51 WIB
Akibat Pandemi Covid-19, bisnis kos-kosan di Jatinangor Kabupaten Sumedang sangat sepi dan alami penurunan.*/DIKI KEWOY
Akibat Pandemi Covid-19, bisnis kos-kosan di Jatinangor Kabupaten Sumedang sangat sepi dan alami penurunan.*/DIKI KEWOY /

ZONA PRIANGAN -  Dampak pandemi virus Corona yang mewabah di Indonesia, berimbas pada semua sektor termasuk perekonomian Negara dan daerahnya.

Seperti halnya pada bisnis kos-kosan yang ada di wilayah lingkungan kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Pasalnya selama pandemi COVID-19 ini, sebagian perguruan tinggi di Jawa Barat melangsungkan kegiatan belajar secara virtual.

Baca Juga: Akar Bajakah Sebagai Obat Kanker Ditemukan di Pangandaran

Sehingga banyak mahasiswa yang berasal dari luar kota memilih untuk kembali ke kampung halamannya, terlebih kondisi ini telah berlangsung cukup lama.

Tidak adanya kegiatan perkuliahan di kampus, membuat kamar kos yang biasa diisi oleh para mahasiswa menjadi sepi dan tak berpenghuni.

Seperti kita ketahui di wilayah Jatinangor kabupaten Sumedang ini terdapat 6 kampus besar, diantaranya UNPAD, ITB, IPDN, IKOPIN, STIKES dan kampus AL-Masoem.

Baca Juga: Saat AKB, Okupansi Hotel dan Restoran Mulai Menggeliat 

Hampir semua para mahasiswa dan mahasiswinya yang dari luar kota ataupun luar propinsi,mengambil atau menyewa tempat tinggal sementara atau dikenal dengan tempat kos,mereka menempati kosan dengan maksud agar lebih dekat ke kampusnya masing masing.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x