Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia dengan Transaksi Tunai dan Non Tunai, OY! Indonesia Rangkul Perbankan

- 29 Januari 2024, 10:59 WIB
Dorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan transaksi tunai dan non tunai, OY! Indonesia rangkul pihak perbankan.
Dorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan transaksi tunai dan non tunai, OY! Indonesia rangkul pihak perbankan. /

ZONA PRIANGAN – Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui penyediaan solusi tunai dan non tunai bagi para pelaku usaha, OY! Indonesia bersama Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), dan BRI di awal tahun 2024, tetap berkomitmen untuk mengupayakan inklusi finansial dan sinergi lintas sektoral.

Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk inovasi keuangan yang dihadirkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi pengguna di seluruh Indonesia. Inovasi solusi fintech yang berkelanjutan ditujukan untuk melayani perekonomian Indonesia termasuk digital, uang tunai, rekening bank, dan non-bank. OY! memiliki visi untuk memberikan akses terhadap produk dan layanan keuangan bagi bisnis untuk meningkatkan produktivitas dan arus uang tunai.

Untuk itulah, sebagai salah satu penyedia solusi pembayaran tunai dan non-tunai di Indonesia, OY! terus berupaya untuk mempermudah transaksi finansial seluruh mitra, mulai dari transaksi digital menggunakan QRIS, disbursement melalui BI-Fast, hingga transaksi tunai melalui mesin Cash Deposit Machine.

Baca Juga: Riset INDEF: 50 Persen UMKM Pilih Shopee sebagai Platform Andalan untuk Penjualan Online

CEO & Co-Founder OY! Indonesia, Jesayas Ferdinandus, mengatakan, sebagai infrastruktur pembayaran untuk pergerakan uang secara nasional, OY! memiliki mitra strategis di berbagai industri untuk memperluas jangkauan layanan keuangan dan meningkatkan inklusi keuangan. Dalam hal ini, OY! bersinergi dengan AFTECH sebagai asosiasi bagi pelaku di sektor fintech dan Danamon serta BRI sebagai pelaku di sektor perbankan.

"Inovasi solusi pembayaran tunai dan non-tunai dari OY! terus dikembangkan untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang aman dan terintegrasi sehingga dapat mengoptimalkan efisiensi bisnis dan arus transaksi nasabah di Indonesia. Sebagai pencetus inovasi, OY! bekerja sama dengan AFTECH untuk mengedukasi penggunaan fintech hingga implementasi solusi pembayaran yang tepat guna bagi para pelaku bisnis dan pemilik usaha. OY! menggandeng Danamon dan BRI sebagai mitra strategis ketersediaan infrastruktur keuangan dan layanan solusi tunai dan non-tunai," katanya belum lama ini.

Sementara itu Executive Director Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), Aries Setiadi, menyatakan, bahwa perkembangan fintech menjadi salah satu pendorong proses digitalisasi ekonomi di penjuru Indonesia. Potensi ekonomi digital Indonesia yang besar salah satunya didukung oleh pemerataan infrastruktur, hal ini tercermin dari data jumlah pengguna internet mencapai 215 juta pada periode 2022 - 2023, dengan 28,98% pengguna mengakses konten ekonomi, keuangan, dan bisnis.

Baca Juga: Pemerintah Bantu Petani Dapatkan Pupuk dengan Harga Terjangkau, Penebusan Pupuk Bersubsidi Cukup dengan KTP

"Peningkatan adopsi fintech juga terlihat dari tingginya jumlah transaksi pembayaran digital yang terlihat dari nilai transaksi Uang Elektronik (UE) meningkat 43,45% (YoY) sehingga mencapai Rp835,84 triliun dan diproyeksikan meningkat 25,77% (YoY) hingga mencapai Rp1.051,24 triliun pada tahun 2024. Kolaborasi strategis antara OY! bersama mitra perbankan Danamon hingga BRI menjadi game changer untuk menyediakan solusi pembayaran terintegrasi  demi membangun ekonomi berkelanjutan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x