Sisihkan Ribuan Peserta, Abaya Aadvent Borong 6 Penghargaan di Ajang Eiger Innoventure 2023

- 26 September 2023, 13:24 WIB

ZONA PRIANGAN - Dua orang mahasiswa yang tergabung dalam Aadvent Team berhasil menyabet 6 penghargaan di malam puncak Eiger Innoventure 2023 yang digelar di Dusun Bambu, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 22 September 2023 malam.

Mereka adalah Arif Hidayat dari Universitas Diponegoro dan Satria Dwi Laksana dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Di malam awarding tersebut mereka menyabet langsung 6 penghargaan dengan mengalahkan 3.095 peserta.

Keduanya memenangkan penghargaan dari Kategori Produk Outdoor lewat karyanya Abaya Aadvent. Dengan menyapu semua penghargaan di kategori tersebut, yakni Social Impact Award, User-Centric Design Award, Innovation in Design Award, Sustainability Award, dan Best of Outdoor Product. Dan Aadvent Team juga meraih penghargaan Best of The Best.

Setiap penghargaan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp25 juta. Abaya Aadvent ini memenangkan 5 penghargaan dengan total hadiah Rp125 juta, juga termasuk Best of The Best dengan hadiah Rp50 juta. Total yang didapat Aadvent Team malam itu adalah Rp175 juta.

Dalam malam puncak penghargaan Eiger Innoventure 2023 yang pertama kali digelar, finalis berjumlah 15 tim. Mereka merupakan finalis dari 250 peserta yang dikurasi dari 3.095 peserta yang mengirimkan proposal dalam kompetisi tersebut.

Sejak Juni, Eiger Innoventure 2023 dibuka. Kompetisi ini dibuat untuk menemukan inovasi terbaik dalam dunia petualangan. Pada periode pendaftaran hingga penilaian awal menentukan para finalis, terkumpul kurang lebih 3.095 pendaftar dengan berbagai ide inovasinya.

Program Head Innoventure juga Customer Experience Manager Eiger, Imam Ibrahim, menjelaskan, saat pendaftaran ditutup terkumpul 116 ide Outdoor Apparel dan Equipment, 69 ide Digital Product, dan 46 ide Marketing Strategy. Kemudian memasuki tahap seleksi finalis dan terkumpul masing-masing sebanyak lima ide terbaik dalam setiap kategori. 

"Seluruh finalis asal berbagai daerah diboyong ke Bandung untuk bergabung dalam Residency Mentorship Program. Program mentoring untuk finalis dengan pendampingan dari para ahli berbagai industri, untuk menajamkan ide inovasi yang didaftarkan," ungkapnya.

Pada Jumat 22 September 2023, babak final dari seluruh rangkaian Eiger Innoventure 2023 pun dilakukan. Berlokasi di Dusun Bambu, Kabupaten Bandung Barat, total 15 tim finalis yang terdiri dari 38 orang telah melakukan presentasi ide-ide inovasi mereka dan menghasilkan sejumlah prototipe produk.

"Total hadiah telah disiapkan sebesar Rp 300 juta. Pemenang ditentukan berdasarkan kategori customer experience award, social impact award, dan people’s choice award. Kami berharap, Eiger Innoventure 2023 menjadi muara berbagai ide inovatif yang bisa diwujudkan, dipatenkan, dan memiliki dampak nyata bagi problem di sekitar kita," pungkas Imam.

Berikut list team dan pemenang Eiger Innoventure 2023:

Digital Product Category:

1. Across Nature Team

2. Greeny Team

3. Makerroom Team

4. Eigerventure+ Team

5. Heyya Club Team

Marketing Strategy Category:

1. Ecoventour Team

2. The Wanderer Team

3. Rocket Team

4. Sustainlabs Team

5. TelusuRI Team

Outdoor Product Category:

1. Trekpod Team

2. Samid To Summit Team

3. Vestpack Team

4. Brasica Team

5. Aadvent Team

Pemenang dari Kategori Produk Digital:

1. Heyya Club memenangkan 

• User-Centric Design Award

2. Eigerventure+ memenangkan 

• Innovation in Design Award

• Best of Digital Product

Pemenang dari Kategori Strategi Marketing:

1. The Wanderer memenangkan

• Costumer Experience Award

• Best of Marketing Strategy

Pemenang dari Kategori Produk Outdoor:

1. Abaya Aadvent memenangkan

• Social Impact Award

• User-Centric Design Award

• Innovation in Design Award

• Sustainability Award

• Best of Outdoor Product

Best of The Best dimenangkan:

• Abaya Aadvent.***

Images Lainnya

Terpopuler

Kabar Daerah

x