Tawarkan Kemudahan dalam Penuhi Kebutuhan Sehari-hari, Grab Beri Akses ke 3.600 Outlet Alfamart

- 26 September 2023, 18:39 WIB

ZONA PRIANGAN - Orang Indonesia suka berbelanja di malam hari dan di waktu istirahat. Data menunjukkan frekuensi yang tinggi dari konsumen Alfamart yang berbelanja secara online melalui GrabMart pada pukul 19.00 WIB atau akhir pekan. Kebiasaan ini terlihat dari data konsumsi sebagai hasil kerja sama Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) untuk menghadirkan layanan berbelanja dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui layanan GrabMart.

Kini, pelanggan dapat dengan mudah memperoleh produk Alfamart secara online kapan saja dan di mana saja melalui lebih dari 3.600 outlet yang tergabung dalam ekosistem GrabMart.

Mayoritas konsumen membeli aneka produk seperti camilan, obat dan keperluan pribadi, minuman ringan, hingga kebutuhan sarapan yang merupakan lima teratas produk terlaris di Alfamart melalui GrabMart. Dengan kemudahan berbelanja online yang diberikan melalui bergabungnya Alfamart, mencatat terdapat tiga kota yang memiliki pengguna terbanyak dalam membeli produk Alfamart melalui GrabMart yaitu Jakarta dengan 1.909 outlet, Bandung 320 outlet, dan Bali 132 outlet.

Beragam produk seperti camilan, obat dan keperluan pribadi, minuman ringan, hingga kebutuhan sarapan merupakan lima teratas produk terlaris di Alfamart melalui GrabMart.

Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia, Hadi Surya Koe, mengatakan, pihaknya menyambut baik kemitraan strategis antara GrabMart dengan Alfamart dalam menjawab kebutuhan konsumen yang semakin dinamis.

"Bersama dengan Alfamart, kami ingin memberikan alternatif lain dalam berbelanja bagi konsumen dengan menyediakan berbagai macam pilihan produk hanya dalam satu aplikasi. Ini merupakan salah satu langkah penting dalam perjalanan kami untuk meningkatkan pengalaman belanja secara online di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh, menjelaskan, Alfamart terbuka menjalin kerja sama atau kolaborasi dengan pihak lain untuk tujuan itu, seperti dengan Grab.

"Dengan kerja sama ini, kami harapkan bisa membantu memperluas jangkauan pelanggan Alfamart lewat layanan GrabMart," jelasnya.

Sebagai salah satu superapp terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara dengan layanan yang beragam, Grab terus berkomitmen untuk menyediakan pengalaman berbelanja online yang praktis serta nyaman bagi seluruh konsumen.

"Saat ini GrabMart telah bekerja sama dengan lebih dari 118 ribu Mitra Merchant, baik itu supermarket maupun mitra UMKM yang tersedia di dalam aplikasi GrabMart. Kami harap kedepannya juga akan terus bertambah sehingga dapat memberikan manfaat dan nilai tambah yang semakin besar lagi untuk seluruh konsumen di Indonesia," pungkas Hadi.***

Images Lainnya

Terpopuler

Kabar Daerah

x