Miss AI: Kontes Kecantikan AI Pertama di Dunia dengan Hadiah $20.000!

- 18 April 2024, 15:25 WIB
Pemenang Miss AI akan ditentukan berdasarkan kecantikan, teknologi, dan pengaruh sosial para peserta.
Pemenang Miss AI akan ditentukan berdasarkan kecantikan, teknologi, dan pengaruh sosial para peserta. /Unsplash.com/Fineas Gavre

ZONA PRIANGAN - Diumumkan kontes Miss AI, kontes kecantikan pertama di dunia untuk menilai model-model kecerdasan buatan (AI) terbaik dan pengaruh-pengaruhnya. Kompetisi ini diselenggarakan oleh World AI Creator Awards (WAIC) dan bertujuan untuk mengakui prestasi para pencipta AI di seluruh dunia, seperti dilaporkan oleh laman Gadget 360.

Menurut laman pendaftaran, kontes kecantikan ini akan memberikan hadiah total $20.000 atau sekitar Rp323 juta kepada para pemenangnya.

Pendaftaran untuk Miss AI dibuka pada tanggal 14 April, dan setiap pencipta di balik model AI yang dihasilkan dapat mendaftar. Pencipta harus memiliki keberadaan di media sosial dan berusia di atas 18 tahun.

Baca Juga: Keajaiban Kecerdasan Buatan: Penghasilan Fantastis Model AI di Fanvue

Rincian acara Miss AI yang pertama kali diadakan oleh WAIC telah diungkapkan di laman resmi (via Forbes), dan program ini bermaksud untuk menyelenggarakan penghargaan-penghargaan serupa lainnya yang berfokus pada mode, keragaman, dan model AI pria yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan.

Miss AI berfokus pada model AI perempuan atau pengaruh media sosial yang dihasilkan sepenuhnya dengan alat AI.

Tidak ada batasan pada alat yang digunakan untuk membuat model tersebut. Terutama, alat-alat populer seperti DALL-E 3 dari OpenAI, Midjourney, dan Copilot Designer digunakan untuk menciptakan avatar AI.

Baca Juga: Lagu Terakhir The Beatles: 'Now and Then' Diciptakan dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Meskipun konsep kontes kecantikan pengaruh AI mungkin terdengar aneh, situs web acara tersebut menyatakan bahwa peserta akan dinilai berdasarkan tiga kriteria — kecantikan, teknologi, dan pengaruh sosial.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Gadget 360


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah